Kamis 27 Jul 2023 15:24 WIB

Usai Alun-Alun, Kini Pemkot Bangun Depok Open Space Bernilai Rp 4,1 Miliar

Usai Alun-Alun Sawangan, Pemkot kini bangun Depok Open Space senilai Rp 4,1 miliar.

Balai Kota Depok. Usai Alun-Alun Sawangan, Pemkot kini bangun Depok Open Space senilai Rp 4,1 miliar.
Foto: Dok Pemkot Depok
Balai Kota Depok. Usai Alun-Alun Sawangan, Pemkot kini bangun Depok Open Space senilai Rp 4,1 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat mulai melakukan pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok yang akan dilengkapi berbagai fasilitas.

"Tahun ini baru satu tahap pembangunan dan dilanjutkan tahun depan. Untuk pagu anggaran yang kami siapkan yaitu Rp 4,1 miliar," kata Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Suwandi di Depok, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan fasilitas Depok Open Space adalah dua buah tribun, panggung dan perpustakaan mini. Selain itu, katanya lagi, akan dibangun juga taman bermain anak dan taman air mancur. Adapun luas lahan untuk Depok Open Space yaitu 2.444 meter persegi dengan dua tahap pembangunan.

Menurut dia, pekerjaan telah dilakukan sejak 18 Juli 2023 hingga 150 hari kalender. Areal pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok tersebut, kini sudah ditutup rapat.

"Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat," kata dia.

Depok Open Space hadir sebagai ruang berekspresi khususnya bagi anak muda. Dalam unggahan akun Instagram @idrisashomad terlihat desain Depok Open Space memiliki susunan bangku amphiteater serta area open space untuk berbagai aksi pertunjukan hingga orasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement