Rabu 26 Jul 2023 16:27 WIB

Warga Antusias Kedatangan Kaesang, PSI: Warga Depok Rindu Perubahan

PSI sebut warga Depok antusias kedatangan Kaesang karena rindu perubahan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Kaesang Pangarep saat meresmikan gerai makanannya di Sawangan, Depok, Selasa (25/7/2023). PSI sebut warga Depok antusias kedatangan Kaesang karena rindu perubahan.
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Kaesang Pangarep saat meresmikan gerai makanannya di Sawangan, Depok, Selasa (25/7/2023). PSI sebut warga Depok antusias kedatangan Kaesang karena rindu perubahan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Wakil Ketua DPD PSI Depok Icuk Pramana Putra mengatakan banyaknya relawan yang memadati peresmian gerai makanan milik Kaesang Pangarep, bukan untuk tujuan politik. Mereka hanya antusias datang untuk melihat Kaesang secara langsung.

"Kegiatan ini resmi officially Sang Pisang masuk di Kota Depok, itu saja nggak ada yang lain. Kita kan nggak bisa nahan (kedatangan relawan)," jelas Icuk Pramana Putra yang juga hadir pada acara tersebut, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga

Menurutnya, selama ini banyak relawan yang menanyakan perihal waktu kedatangan Kaesang kepadanya. Saat kesempatan tersebut datang, para relawan kemudian secara sukarela datang untuk melihat Kaesang pada Selasa (25/7/2023).

Dia menjelaskan, ramainya masyarakat yang hadir saat Kaesang datang di Sawangan adalah bukti bahwa banyak warga Depok yang antusias dengan sosok Kaesang. Banyak warga yang disebutnya ingin perubahan melalui putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

"Sentimen-sentimen penolakan paling dari kubu sebelah, yang jelas mayoritas masyarakat Depok ingin berubah. Bisa lihat sendiri, urusan Sang Pisang saja segini ramenya," katanya.

Sebelumnya, Kaesang juga meyakinkan kedatangannya ke Kota Depok bukan untuk berkampanye. Pernyataan ini dikatakannya saat meresmikan gerai makanan miliknya di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Selasa (25/7/2023).

"Terima kasih yang sudah menyempatkan hadir di grand opening Sang Pisang. Perlu saya ingatkan sekali lagi ini itu bukan kampanye," jelas Kaesang, Selasa (25/7/2023).

Menurutnya, kedatangan dirinya ke Depok hanya untuk meresmikan gerai makanan miliknya di Sawangan. Bukan untuk berkampanye, meski dirinya digadang-gadang akan maju di Pilkada Depok 2024.

"Saya di sini akan membuka Sang Pisang di Depok yang kedua karena dulu sudah pernah di Margonda, cuma tutup. Saya buka lagi di Sawangan kali ini," katanya.

Pantauan Republika.co.id pada saat acara, lokasi peresmian dipadati masyarakat biasa hingga beberapa kelompok relawan Kaesang. Kelompok relawan Kaesang terlihat memakai pakaian kaos putih di acara tersebut. Mereka adalah relawan dari kelompok Gue Kaesang (GK) hinga Sang Menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement