Senin 17 Jul 2023 19:05 WIB

Gelar Ragam Kegiatan di Tiga Wilayah, Relawan Mas Bowo Rangkul Masyarakat Bersihkan Pantai

Kegiatan dimulai dari membersihkan pantai dan berbagi sembako.

Kegiatan membersihkan pantai Pariaman.
Foto: Dok. Web
Kegiatan membersihkan pantai Pariaman.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Di tiga wilayah secara serentak, Pariaman, Kota Bogor dan Kabupaten Pasuruan kelompok relawan bernama Mas Bowo pembagian sembako hingga aneka lomba. Masyarakat Pariaman meramaikan beragam kegiatan yang diselenggarakan oleh tim Relawan Mas Bowo. Kegiatan dimulai dari membersihkan pantai, pembagian sembako hingga permainan bola pantai. Tidak hanya ikut berpartisipasi dengan kegiatan yang diselenggarakan, masyarakat juga ikut mendeklarasikan Prabowo Subianto.

Tim relawan memulai kegiatan dari Desa Takuak, Pantai Kota, Kota Pariaman. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pembagian sembako. Sebelum itu, relawan mengajak warga setempat untuk melakukan kegiatan kebersihan yaitu membersihkan pantai.

Baca Juga

 

“Terima kasih kepada tim relawan yang sudah mengajak kami membersihkan pantai. Kegiatan ini mengingatkan kami akan pentingnya menjaga kebersihan.” Kata Randi Nuadi salah satu warga desa, seperti dilansir pada Senin (17/7/2023).

 

Setelah selesai membersihkan pantai, relawan membagikan sembako kepada para warga. Selama pembagian sembako berlangsung, warga mengantri dengan teratur dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim relawan.

 

Selanjutnya, di Pantai Karan Aur akan diselenggarakan olahraga bola pantai. Olahraga ini dimainkan di tempat yang berpasir sehingga membutuhkan keterampilan dan kelincahan. Baru saja permainan dimulai, sudah terdengan sorakan dari para penonton. Para peserta juga terlihat sangat bersemangat dan bekerja sama dengan baik selama permainan berlangsung.

 

Kegiatan diakhiri dengan membagikan hadiah kepada sang juara. Hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan yang sudah diraih oleh para peserta.

 

Beralih ke Kota bogor yang juga menjadi sasaran kegiatan tim Relawan Mas Bowo. Kegiatan yang dilaksanakan di Kab. Bogor yaitu zumba, training camp dan pembagian sembako.

 

Kegiatan dimulai dengan zumba yang diselenggarakan di Komplek Villa Bogor Indah. Zumba adalah jenis senam aerobik yang biasanya menggunakan gabungan berbagai lagu. Kegiatan zumba berlangsung seru karena juga dipimpin oleh instrukrur zumba. Terlihat peserta yang mengikuti zumba sangat bersemangat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 

Kegiatan berlanjut ke Pajajaran futsal, disana diselenggarakan taining camp. Training camp adalah salah satu kegiatan kebersamaan yang dibentuk agar anggota saling mengenal, berlatih dan berkembang bersama.

 

Training camp dimulai dengan pembukaan dan beberapa kata sambutan. Dalam kegiatan tersebut, peserta juga ikut mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto.

 

Setelah kegiatan training camp berakhir, tim relawan memberikan beberapa doorprize kepada para peserta.

 

Persimpangan Bogor Trade Mall menjadi tujuan terakhir tim relawan di kota Bogor. Disana tim relawan membagikan sembako kepada supir angkot. Pembagian sembako tersebut bertujuan untuk membantu kebutuhan para supir angkot.

 

 

Pasuruan adalah titik lainnya yang dituju oleh tim relawan. Pelaksanaan senam pagi dan bazar sembako berlangsung dengan lancar di kabupaten tersebut.

 Pada saat kegiatan pertama di Tambak Sari, Kec. Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tampak warga sangat menikmati senam pagi. Warga mengatakan bahwa dengan adanya senam tersebut, mereka dapat lebih memperhatikan kesehatan yang selama ini sempat diabaikan.

 

“Sebelumnya saya terlalu sibuk dengan kegiatan sehari-hari, sehingga lupa akan pentingnya kesehatan. Dengan adanya senam pagi ini kembali mengingatkan saya bahwa penting sekali untuk kita menjaga kesehatan,” ujar Erlawati salah satu peserta senam.

 

Bazar sembako menjadi kegiatan penutup di Parerejo, Kec. Purwodadi, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Para penerima sembako mulai mengantri dan menerima sembako dari tim relawan. Diharapkan sembako tersebut mampu membantu untuk mencukupi kebutuhan warga di saat-saat seperti ini.

 

Setelah menerima sembako, warga mengucapkan terima kasih kepada tim relawan dan menyatakan deklarasinya kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden di tahun mendatang.

Adapun terkait Pilpres, hasil survei LSI Denny JA periode 30 Mei–12 Juni 2023 menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) menanjak dibandingkan survei periode sebelumnya.

"Secara tren yang diamati dari tiga survei (Januari, Mei, Juni) tahun 2023, Prabowo elektabilitas-nya menanjak. Ganjar elektabilitas-nya turun-naik. Anies elektabilitas-nya stagnan," papar Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas, saat memaparkan hasil survei tersebut di Jakarta, seperti dilansir dari Antara

Hanggoro mengatakan jika dibandingkan dengan dua data survei pada Januari dan Mei 2023, elektabilitas Prabowo terus menanjak dari 25,4 persen di bulan Januari dan 33,9 persen di bulan Mei menjadi 34,3 persen pada periode terbaru ini.

Prabowo sendiri diprediksi bisa menjadi pemenang pemilihan umum 2024. Hal itu terjadi apabila mantan Pangkostrad tersebut berpasangan dengan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presidennya.

"Kami sudah melakukan survei. Hasil yang kami dapatkan, Prabowo - Erick mendapatkan 34,8 persen, Ganjar - Ridwan Kamil 34,0 persen, sementara Anies - AHY 19,7 persen. Sekitar 11,5 persen belum menunjukkan pilihannya,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement