Ahad 16 Jul 2023 08:37 WIB

Ragam Giat Sosial dan Sportivitas Iringi Upaya Relawan Mas Bowo Rangkul Milenial di Daerah

Kegiatan dilakukan di sejumlah daerah.

Kegiatan fun futsal di Kota Padang, Sumatra Barat.
Foto: Dok. Web
Kegiatan fun futsal di Kota Padang, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tim Relawan Mas Bowo mengadakan kegiatan di Kota Padang dan Kabupaten Bogor pada Sabtu (15/7/2023). Kedua tempat tersebut menjadi sasaran tim Relawan Mas Bowo untuk melaksanakan beragam perlombaan dan aksi sosial.

Salah satu tim Relawan Mas Bowo mengadakan kegiatan di Kota Padang yang terkenal sebagai “Kota Tercinta”. Adapun kegiatan yang diadakan adalah fun futsal dan pembagian sembako. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin solidaritas antarsesama masyarakat yang ada di kota Padang.

Baca Juga

Fun futsal merupakan kegiatan pertama yang akan diadakan oleh Relawan Mas Bowo di kota Padang tepatnya di Lapangan Rafhely, Sungai Sapih, Kota Padang. Kegiatan ini merupakan bentuk olahraga sepakbola yang dilaksanakan di dalam ruangan. Kegiatan Futsal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan diantaranya dapat menjaga kesehatan jantung, membakar lemak, dan menghilangkan stres.

“Saya sangat senang karena ada kegiatan fun futsal ini. Kegiatan ini merupakan salah satu hobi saya dan merupakan bentuk olahraga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan,” ujar salah satu peserta asal kota Padang, Nadil. 

Pada saat kegiatan dimulai, terlihat peserta dan penonton sangat menikmati kegiatan fun futsal ini. Terlihat dari para penonton yang bersorak dan memberikan dukungan kepada timnya masing-masing. Di akhir kegiatan, tim Relawan Mas Bowo menyerahkan hadiah kepada para juara.

Kegiatan terakhir di kota Padang, yaitu pembagian sembako yang diberikan kepada warga kota Padang yang berada di Jalan Seberang Padang 3, dekat Masjid Nur El Hidayah. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari tim Relawan Mas Bowo. Pada saat proses pembagian sembako, warga teraktur mengantre dan mengucapkan terima kasih kepada tim relawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah berpartisipasi. Saya harap bantuan sembako dapat bermanfaat bagi penerima.”

Beranjak ke Kabupaten Bogor. Di sana, Tim Relawan Mas Bowo mengadakan beberapa kegiatan seperti jalan sehat, permainan mini soccer, deklarasi dan foto bersama ojol serta pembagian sembako. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan solidaritas antarsesama masyarakat.

Kegiatan di Kab. Bogor dimulai dengan jalan sehat yang dilaksanakan di Perumahan Puri Bukit. Jalan sehat ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengingat pentingnya kesehatan yang sudah sepatutnya kita jaga. Masyarakat Kab. Bogor terlihat begitu antusias mengikuti jalan sehat, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa juga ikut berpartisipasi.

Lapangan Nathan Tajur Halang menjadi sasaran selanjutnya bagi Relawan Mas Bowo. Disana diselenggarakan pertandingan mini soccer. Mini soccer merupakan salah satu bentuk olahraga sepak bola. Dalam pertandingan ini, remaja dan pemuda di Kab. Bogor ikut berpartisipasi. 

Selama pertandingan berlangsung, sorakan penonton juga tidak kalahnya dengan semangat para peserta. Pertandingan berlangsung sengit dari pertama dimulai hingga pertandingan berakhir. Pemenang dalam pertandingan tersebut mendapatkan doorprize dari tim relawan.

Selanjutnya, tim relawan menuju Basecamp Ojol Pondok Rajeg. Kegiatan yang dilaksanakan adalah konvoi bersama komunitas ojol. Konvoi dibuka dengan mendeklarasikan Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan Indonesia. 

Adapun terkait Pilpres, hasil survei LSI Denny JA periode 30 Mei–12 Juni 2023 menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) menanjak dibandingkan survei periode sebelumnya.

"Secara tren yang diamati dari tiga survei (Januari, Mei, Juni) tahun 2023, Prabowo elektabilitas-nya menanjak. Ganjar elektabilitas-nya turun-naik. Anies elektabilitas-nya stagnan," papar Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas, saat memaparkan hasil survei tersebut di Jakarta, seperti dilansir dari Antara

Hanggoro mengatakan jika dibandingkan dengan dua data survei pada Januari dan Mei 2023, elektabilitas Prabowo terus menanjak dari 25,4 persen di bulan Januari dan 33,9 persen di bulan Mei menjadi 34,3 persen pada periode terbaru ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement