Rabu 12 Jul 2023 12:52 WIB

Jokowi Tinjau Renovasi Stadion Si Jalak Harupat

Jokowi mengaku senang proses renovasi stadion telah selesai.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang akan diusulkan untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia, Rabu (12/7/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang akan diusulkan untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia, Rabu (12/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau renovasi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023). Selain itu, Jokowi juga melihat langsung proses seleksi tim nasional Indonesia U-17.

“Pagi hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Yang pertama tujuan untuk melihat renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR. Kedua saya ingin juga melihat, meninjau, proses seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Jokowi mengaku senang proses renovasi stadion telah selesai. Namun ia menyebut FIFA masih akan melakukan pengecekan ulang terhadap stadion ini. “Dulu pernah dicek oleh FIFA tapi akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk U-20,” ujarnya.

Perbaikan stadion sudah dilakukan di berbagai infrastruktur yang ada, termasuk kursi penonton, rumput, lampu, tempat ganti pakaian, hingga akses keluar masuk stadion. Seluruh perbaikan tersebut telah dilakukan secara mendetail oleh Kementerian PUPR.

“Untuk U-20 kemarin sudah layak dipakai. Tapi untuk U-17 perlu proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Mungkin dijahit rumputnya tetap dilakukan,” kata Jokowi.

Sedangkan terkait proses seleksi akan dilakukan di 10 kota. Jokowi pun mengapresiasi PSSI yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh anak muda untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17. Menurut dia, manajemen PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir mengalami perubahan total.

“Saya kira harus saya beri apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan pada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17. Saya kira manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin lihat,” ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement