Ahad 09 Jul 2023 14:43 WIB

Bangun Kolaborasi Praktisi dan Dosen, Universitas BSI Ikuti Program Praktisi Mengajar

Program ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap memasuki dunia kerja.

Program Praktisi Mengajar di Universitas BSI kampus Tegal melibatkan Prodi Sistem Informasi Akuntansi dalam mata kuliah Sistem Basis Data untuk mahasiswa kelas 11.2A.35 dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Praktisi Mengajar di Universitas BSI kampus Tegal melibatkan Prodi Sistem Informasi Akuntansi dalam mata kuliah Sistem Basis Data untuk mahasiswa kelas 11.2A.35 dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu program dalam kerangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek. Program ini melibatkan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, khususnya Prodi Sistem Informasi Akuntansi dalam mendorong kolaborasi antara dunia pendidikan di perguruan tinggi dan dunia industri. Program ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap memasuki dunia kerja dengan pengetahuan dan kemampuan yang memadai.

Pada tahun 2023, Program Praktisi Mengajar di Universitas BSI kampus Tegal melibatkan Prodi Sistem Informasi Akuntansi dalam mata kuliah sistem basis data untuk mahasiswa kelas 11.2A.35 dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang.

Baca Juga

Dosen praktisi yang terlibat, yakni Dimas Edu Prasada yang merupakan IT manager di PT. Hamana Works Indonesia dengan keahlian di bidang pemrograman, database, dan UI/UX. Dimas telah memiliki pengalaman profesional selama lebih dari 16 tahun.

Dimas mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan bergabung dalam program mengajar praktisi ini. Ia berterima kasih atas kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswa di Universitas BSI.

“Saya berharap bahwa diskusi dan pertukaran pengetahuan tersebut akan memberikan manfaat bagi para mahasiswa-mahasiswi di Universitas BSI kampus Tegal, terutama prodi Sistem Informasi Akuntansi,” ujarnya.

Sementara itu, Angga Ardiansyah selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal sekaligus pengampu mata kuliah Sistem Basis Data, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan mahasiswa dalam mengikuti perkembangan dan tuntutan industri saat ini.

“Program ini dilaksanakan mulai bulan Mei 2023, dengan alokasi waktu praktisi mengajar selama 9 hingga 13 pertemuan. Tempat pelaksanaan program berada di Universitas BSI kampus Tegal, yang terletak di Jalan Sipelem Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement