Selasa 27 Jun 2023 23:21 WIB

Polrestabes Palembang Jamin Keamanan Masjid Jelang Idhul Adha

Ribuan personel tersebut disebar melakukan pengamanan.

Penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1433 H (ilustrasi).
Foto: Republika/Maspril Aries
Penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1433 H (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Palembang, Sumatera Selatan menjamin keamanan masjid dan tempat terbuka umum untuk digunakan umat Islam beribadah Idul Adha 1444 hijriyah.

Kepala Polrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, di Palembang, Selasa (27/6/2023), mengatakan jaminan keamanan tersebut diberikan dengan menyiagakan 1.780 personel kepolisian.

Baca Juga

Ribuan personel tersebut disebar melakukan pengamanan ke masjid atau tempat yang dijadikan untuk melaksanakan ibadah Idul Adha di 18 kecamatan.

"Mereka (personel kepolisian) itu tidak boleh ambil cuti lebaran hingga 2 Juli 2023, semua bekerja memberikan pengamanan selama 24 jam ke seluruh tempat ibadah," kata dia.

Menurut dia, beberapa masjid besar masuk dalam skala prioritas dalam rencana pengamanan Idul Adha karena menjadi tujuan utama umat Islam melaksanakan sholat id.

Adapun di antaranya seperti Masjid Agung SMB 1 Joyo Wikramo di Ilir Barat I, Masjid Taqwa di Bukit Kecil, dan Masjid Ki Marogan di Kertapati Palembang.

"Bersama petugas Dinas Perhubungan kami juga sekaligus menjamin kelancaran arus lalu lintas sekitar kawasan masjid tersebut dengan melakukan penutupan selama sholat berlangsung," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement