Kamis 22 Jun 2023 17:16 WIB

Denny Indrayana Sebut Anies Bakal Jadi Tersangka KPK, Ini Kata Mahfud MD

Menko Polhukam Mahfud MD sebut tidak tahu soal Denny Indrayana sebut Anies tersangka.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo Mahfud MD. Menko Polhukam Mahfud MD sebut tidak tahu soal Denny Indrayana sebut Anies tersangka.
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo Mahfud MD. Menko Polhukam Mahfud MD sebut tidak tahu soal Denny Indrayana sebut Anies tersangka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Eks wakil menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana menyebut, mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal menjadi tersangka dugaan korupsi Formula E yang tengah ditangani KPK.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, mengatakan dirinya tak punya sumber untuk menanggapi hal itu.

Baca Juga

"Mungkin saja. Dia kan biasanya punya sumber yang katanya kredibel. Mungkin. Saya gak punya sumber untuk menanggapi itu. Mungkin saja," ujar Mahfud MD kepada wartawan usai memberikan Kuliah Umum dengan tema 'Peran Undang-Undang  Perampasan Aset untuk Mewujudkan Indonesia Bebas Korupsi' di Universitas Pasundan (Unpas), Kamis (22/6/2023).

Ketika ditanya apakah pernyataan Denny Indrayana itu benar, Mahfud MD menegaskan tidak tahu. "Saya tidak tahu. Mungkin itu bisa iya bisa tidak, saya tidak tahu," tegasnya.

 

Seperti diberitakan Republika.co.id sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron enggan menanggapi hal tersebut. "Itu kan katanya Pak Denny. Jadi saya kira yang bisa mengklarifikasi (atau) membenarkan adalah Pak Denny, bukan kami," kata Ghufron kepada wartawan, Rabu (21/6/2023).

Ghufron mengungkapkan, saat ini kasus Formula E masih dalam tahap penyelidikan. Sehingga belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dia juga menegaskan, KPK merupakan lembaga penegak hukum. Oleh karena itu, Ghufron memastikan, pihaknya akan bekerja sesuai dengan hukum dan bukti yang cukup.

"Jadi kita tidak sedang menegakkan dan merespons komentar-komentar," ujar Ghufron.

Denny ungkap Anies bakal jadi tersangka ...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement