Kamis 15 Jun 2023 17:00 WIB

Datangi Hanggar PT Dirgantara, Prabowo Disambut Lagu 'Halo, Halo Bandung'

Kehadiran Prabowo untuk menekan tombol peluncuran The 1st Defend ID's Day.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri The 1st Defend ID's Day. Kedatangan Prabowo di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jabar itu disambut nyanyian "Halo, Halo Bandung".

Lagu "Halo, Halo Bandung" itu dinyanyikan 6.000 pegawai-pegawai Defend ID yang menghadiri di Hanggar PT DI. Kehadiran Prabowo sendiri dijemput menggunakan kendaraan taktis Maung menuju lokasi.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Prabowo turut menekan tombol peluncuran The 1st Defend ID's Day. Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat yang telah diberikan.

"Terima kasih saya sampaikan kepada saudara-saudara sekalian yang telah memberikan sambutan kepada saya dengan meriah," kata Prabowo, Kamis (15/6/2023).

Ia mengingatkan, Indonesia merupakan bangsa yang luar biasa besar. Karenanya, kehadiran Defend ID sebagai industri pertahanan semakin penting dalam rangka memaksimalkan potensi besar yang ada. "Saudara sekalian bagian vital kemerdekaan kita, kedaulatan kita," ujar Prabowo.

Direktur Utama Defend ID Bobby Rasyidin mengatakan, ini merupakan ulang tahun pertama sejak diresmikan 20 April 2022 oleh Presiden Jokowi. Panjang perjalanan yang dilalui di bawah bimbingan Prabowo.

Ia menuturkan, The 1st Defend ID's Day ini mengangkat tema Defend ID Terus Maju Wujudkan Indonesia Maju. Tema ini dirasa sejalan dengan semangat 6.000 pemuda yang menjadi pegawai-pegawai Defend ID.

"Izin melaporkan, Pak, tahun lalu perolehan kontrak kami mencapai Rp 84 triliun, ini jadi yang terbesar dan terbaik sepanjang sejarah. Tanpa dukungan Bapak, ini sulit diwujudkan selama ini," kata Bobby.

Defend ID terdiri dari PT Len Industri, PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia dan PT PAL Indonesia. Bobby berharap, dalam waktu dekat Defend ID jadi 50 besar industri pertahanan dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement