Selasa 13 Jun 2023 10:02 WIB

Pengusaha Jusuf Hamka Tuding Anak Buah Menkeu Sri Mulyani Asbun

Jusuf Hamka tagih utang Rp 800 miliar, diserang balik Dirjen Kekayaan Negara.

Pengusaha nasional Jusuf Hamka.
Foto: Republika.co.id
Pengusaha nasional Jusuf Hamka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha nasional Jusuf Hamka geram dengan pernyataan Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rionald Silaban. Menurut dia, Kemenkeu memiliki utang sekitar 800 miliar kepada PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk.

Dia heran dengan pernyataan anak buah Menkeu Sri Mulyani yang terkesan asal bicara tanpa data. "Saya kalau bicara tak pernah fitnah tak pernah ngarang, tapi kalau anak buah Bu Menteri Keuangan itu asal bunyi," kata Jusuf Hamka kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Menurut Jusuf, PT CMNP tidak memiliki utang ke negara melalui Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Karena itu, ia berani bertaruh dengan dengan Dirjen Rionald Silaban untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya.

Baca: Beri Penghargaan Man of the Year kepada Habib Rizieq, Jusuf Hamka Cerita Diperiksa Aparat

"Saya akan nuntut ke Tuhan kalau Citra Marga Nusaphala ada utang BLBI akan diganti 100 kali, terus kalau nanti Rio ngomong salah, mau ganti saya berapa kali? Gitu cukup 1.000 dolar AS berani gak taruhan sama saya? Saya gak minta banyak-banyak, minta Rp 1 rupiah saja deh," kata Jusuf mengingatkan Kemenkeu untuk melunasi utangnya.

Dia heran ketika berusaha menagih haknya malah... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement