Kamis 08 Jun 2023 08:50 WIB

Buka Peluang Lebar, Pencaker BSI DiginoFest 2023 Bisa Lamar Lebih Dari Satu Perusahaan

BSI DiginoFest 2023 sangat membantu dan menjembatani perusahaan dan pelamar

BSI DiginoFest 2023 sangat membantu dan menjembatani perusahaan dan pencari kerja.
Foto: dok Universitas BSI
BSI DiginoFest 2023 sangat membantu dan menjembatani perusahaan dan pencari kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan kembali Bursa Kerja dan Internship terbesar, bertajuk BSI DiginoFest 2023. Memanjakan job seeker dalam mencari kerja, BSI DiginoFest 2023 ini dilangsungkan selama dua hari berturut-turut di Smesco Convention Hall, Jakarta pada 6-7 Juni 2023.

BSI DiginoFest 2023 yang bertajuk ‘Cuan & Peluang di Era Digital Kreatif’ ini memiliki beberapa rangkaian acara, seperti Career & Internship Expo, Startup & Innovation Talk, School Competition & Scholarship Expo, Career & Business Talk, dan Entertainment.

Event BSI DiginoFest merupakan hasil kolaborasi dari UBSI Center, yang diinisiasi oleh BSI Career Center (BCC). Lembaga-lembaga tersebut ada di bawah naungan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif.

Sederet perusahaan ternama hadir membuka lowongan kerja dalam acara BSI DiginoFest 2023 ini.  Adapun perusahaan yang bergerak dalam berbagai macam bidang finance, jasa, manufaktur, media, perhotelan. Seperti BCA, blu BCA digital, BRI Life, Aston, MNC Play, BTPN, Hokben, Indomaret, BFI, Wings, Bank Mega, Optik Melawai, Mandiri Utama Finance.

Triana, selaku HRD Jaring Synergi Mandiri yang bergerak dalam bidang outsourcing mengatakan bahwa kegiatan BSI DiginoFest 2023 sangat membantu dan menjembatani antara perusahan dan pelamar yang membutuhkan pekerjaan. 

“Acara BSI DiginoFest 2023 cukup membantu mempertemukan saya kepada kandidat yang ingin mencari kerja. Selain itu acaranya juga cukup meriah karena selain ada stand dari perusahan, juga ada talk show dan hiburan. Harapannya semoga para pencari kerja yang dapat ke stand kami dapat bekerja diperusahaan kami secepat mungkin jika memang memuhi kualifikasi yang dibutuhkan,” kata Triana dalam wawancara langsung Rabu, (7//6/2023). 

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Sigit, HRD Hokben yang menjelaskan bahwa penyelenggan acara BSI DiginoFest 2023 ini selain menghadirkan banyak perusahaan bagi para pencari kerja serta sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin magang. 

“Acaranya cukup menarik ya, karena ini kan acaranya tentang  job fair jadi pelamar bisa melamar diberbagai perusahaan yang diinginkan sesuai dengan kualifikasi  yang dibutuhkan. Saya berharap  semoga mereka yang melamar  di perusahann kami, dapat diterima tentu dengan kualifikasi dari kami.  Nanti akan ada background cek lagi dari kami jadi nanti dari para peserta yang melamar bisa kami call untuk selanjutkan akan kami proses untuk recruit,” tandasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement