Jumat 02 Jun 2023 12:02 WIB

Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalin untuk Formula E 2023 di Ancol, Ini Detailnya

Para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus raharjo
Foto udara suasana dari lintasan jelang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Selasa (9/5/2023). Ajang balap mobil listrik internasional Formula E 2023 di Jakarta akan berlangsung dua seri yakni pada 3-4 Juni 2023.
Foto: Antara/M. Risyal Hidayat
Foto udara suasana dari lintasan jelang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Selasa (9/5/2023). Ajang balap mobil listrik internasional Formula E 2023 di Jakarta akan berlangsung dua seri yakni pada 3-4 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada 3 sampai 4 Juni 2023. Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Apabila terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya dan Jalan RE Martadinata, kendaraan besar dari arah Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, Jalan Yos Sudarso (situasional)," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada Jumat (2/6/2023).

Baca Juga

Kemudian, dia mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan dan mematuhi rambu–rambu lalu lintas. "Juga petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata dia.

Dalam hal ini, Syafrin menyiapkan lahan parkir bagi pengunjung Ancol dan penonton Jakarta E-Prix 2023 serta layanan shuttle bus yang disediakan. Lahan parkir itu adalah di Perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo ini disediakan untuk pemilik tiket premier suite.

Lalu, fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS) untuk pemilik tiket royal suite 1A. Kemudian, lokasi parkiran di Hailai Ancol untuk pemilik tiket deluxe suite 1B dan corporate suites.

Sementara, di JIExpo Kemayoran menjadi fasilitas parkir untuk pemilik tiket VIP, grandstand 2A-21 dan sirkuit festival. "Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh maka diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan," kata dia.

Sebelumnya diketahui, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan, penjualan tiket ajang balap mobil listrik Jakarta e-prix atau Formula E 2023 mencapai 80 ribu atau 70 persen dari target sekitar 120 ribu. Event tersebut akan berlangsung pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

"Tiket yang telah terjual 70 persen dari total 80 ribu tiket. Kami berharap event besar ini akan menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik, khususnya buat DKI Jakarta dan Indonesia," kata Direktur Bisnis PT Jakpro Adi Adnyana dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

Adi optimistis sisa penjualan tiket 30 persennya bakal terjual hingga digelarnya ajang internasional balap mobil listrik tersebut. Sehingga diharapkan, tiket dapat ludes terjual karena karakter masyarakat Indonesia, mendekati hari H event penjualan tiket terus mengalami peningkatan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement