Kamis 01 Jun 2023 19:50 WIB

Fresh Graduate Merapat! BSI Gelar Bursa Kerja di Sukabumi

Bursa Kerja terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis.

Pemkot Sukabumi dan Universitas BSI menyelenggarakan event bursa kerja yang diberi nama Bursa Kerja Kolaborasi 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pemkot Sukabumi dan Universitas BSI menyelenggarakan event bursa kerja yang diberi nama Bursa Kerja Kolaborasi 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja, dan Bursa Kerja Khusus (BKK) berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan event bursa kerja yang diberi nama Bursa Kerja Kolaborasi 2023. Bursa kerja ini termasuk dalam agenda BSI DiginoFest 2023. 

Event ini akan dilaksanakan di Gedung Juang 45 Sukabumi, mulai dari  tanggal 16 -17 Juni 2023. Event Diginofest 2023 ini akan diikuti oleh ratusan perusahaan ternama, mulai dari perusahaan yang berada di daerah Sukabumi maupun di luar Sukabumi. Adapun perusahaan yang hadir di acara BSI DiginoFest 2023 ini merupakan  perusahaan yang bergerak dalam berbagai macam bidang, baik jasa, manufaktur, media, perhotelan seperti BCA Multifinace, Astra Daihatsu, BRI Finance, Aston, Infomedia, BUMI, dan banyak lagi. 

Baca Juga

Erika Mutiara selaku Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI Kampus Sukabumi mengungkapkan acara BSI DiginoFest 2023  ini memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan yang terlibat dalam acara ini. Para pencari kerja diberikan kesempatan untuk mengajukan lamaran dan melakukan wawancara langsung dengan para perwakilan perusahaan.

“Kami juga telah bekerja sama dengan Diskumindag Kota Sukabumi untuk mengadakan bazar UMKM. Sehingga tak hanya pencari kerja saja yang memiliki peluang, pelaku UMKM juga mendapatkan kesempatan agar produknya lebih dikenal masyarakat luas,” jelas Erika dalam keterangan rilis yang diterima Kamis (1/6/2023). 

 

Ia juga menambahkan bahwa acara BSI DiginoFest 2023 juga akan diliput oleh banyak media nasional yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi media partner, seperti Republika, MileniaNews, Media Indonesia, Medcom, Radar Sukabumi, BSI News, Sukabumihitz dan media lainnya.

“Para pencari kerja yang ingin menghadiri bursa kerja ini diharapkan untuk mendaftar di www.bsidiginofest.com/2023 untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement