Kamis 01 Jun 2023 15:49 WIB

Cerita Runner Up BSI STAR Berjuang Raih Juara Dalam Lomba Menyanyi

BSI STAR merupakan lomba menyanyi yang diikuti siswa SMA sederajat seluruh Indonesia.

Pohachie Ariani merupakan salah satu finalis dari BSI flash 2023 yang merupakan siswa SMK Nasional Bantul Yogyakarta Jurusan Pariwisata Kelas 11.
Foto: Dok. Universitas BSI
Pohachie Ariani merupakan salah satu finalis dari BSI flash 2023 yang merupakan siswa SMK Nasional Bantul Yogyakarta Jurusan Pariwisata Kelas 11.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lomba BSI STAR merupakan rangkaian acara dari BSI FLASH 2023 yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/sederajat di Indonesia secara nasional yang bertujuan untuk mengasah kreativitas siswa dalam bidang Menyanyi. Lomba ini dilakukan secara online dan dinilai oleh juri yang berkompeten pada bidangnya. 

Pohachie Ariani merupakan salah satu finalis dari BSI flash 2023 yang merupakan siswa SMK Nasional Bantul Yogyakarta Jurusan Pariwisata Kelas 11. Pohachie Ariani mengatakan bahwa dalam mengikuti lomba ini persiapannya hanya 1 minggu dan pengambilan suara dilakukan take berulang kali sampai mendapatkan hasil yang terbaik. Namun dengan perjuangan yang cukup melelahkan mendapatkan kesempatan untuk menjadi runner-up atau juara 2 pada kategori BSI Star ini. 

Baca Juga

“Disini saya sangat mengapresiasi Universitas BSI karena sudah membuat kegiatan yaitu BSI flash di mana anak-anak seumuran saya yang masih sekolah dapat menyalurkan bakat dan juga kreativitasnya dalam lomba ini. Semoga BSI menjadi universitas yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya,” kata Pohachie dalam keterangan rilis yang diterima, Kamis (1/6/2023).

Di samping itu, Krisna Mahardika selaku guru seni SMK Nasional Bantul mengungkapkan bahwa acara seperti BSI FLASH ini sangat bagus  karena dapat menyalurkan bakat-bakat siswa seperti ini. 

“Semoga ke depannya diadakan lagi dan bisa menjadi agenda tahunan, agar dari sekolah dapat menyiapkan peserta lomba lebih awal dan bisa melakukan seleksi secara detil untuk di ikutkan lomba sebagai perwakilan dari sekolah. Saya juga berharap agar SMK Nasional Bantul tahun depan bisa berpartisipasi kembali dan mendapatkan juara kembali,” ujarnya. 

Sementara itu, Sardiarinto selaku Marketing Communication (Marcom) Universitas BSI  kampus Yogyakarta menjelaskan bahwa lomba BSI STAR merupakan rangkaian acara dari BSI FLASH 2023 yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/ sederajat di Indonesia secara umum yang bertujuan untuk mengasah kreativitas siswa dalam bidang menyanyi. 

“Selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih Pohachie Ariani sebagai salah satu finalis dari BSI flash 2023 yang berhasil meraih runner-up atau juara 2 pada kategori BSI Star ini. Semoga semakin bertambah prestasinya dan terus berkarya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement