Kamis 01 Jun 2023 16:01 WIB

Universitas BSI Kampus Cikarang Berikan Fasilitas Terbaik Kuliah Sambil Bekerja

Program studi Ilmu Komunikasi menjadi salah satu yang terbaik di Universitas BSI.

Universitas BSI kampus Cikarang.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Cikarang.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Salah satu alasan melanjutkan kuliah bagi lulusan SMA/SMK atau sederajat adalah untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi, memperluas jaringan atau relasi, meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Kuliah tidak selalu menjadi satu-satunya jalur yang dapat diambil untuk mencapai tujuan karier. Akan tetapi jika ingin membangun karier dan berkeinginan kerja di perusahaan lebih diutamakan bagi yang sudah lulus kuliah atau sedang kuliah.

Masih banyak perusahaan di Indonesia yang menganggap ijazah sebagai syarat awal untuk lolos seleksi dalam proses penerimaan karyawan. Hal ini terutama terjadi pada perusahaan besar yang menerima banyak pelamar dan membutuhkan cara untuk menyaring kandidat yang paling sesuai dengan persyaratan pekerjaan yang dibutuhkan.

Baca Juga

Cikarang merupakan sebuah Kota di Kabupaten Bekasi yang terletak sebelah timur Jakarta, dikenal sebagai kota Industri terbesar di Asia Tenggara. Di tengah industri tersebut, terdapat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang yang terletak di antara kawasan industri Jababeka dan kawasan EJIB berseberlahan dengan kawasan MM2100.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang menjadi salah satu pilihan kampus terbaik, khususnya bagi karyawan yang ingin melanjutkan kuliah sambil kerja. Cikarang menjadi salah satu pusat kawasan industri berskala nasional lebih dari 2000 prabik anta lain kawasan industri MM2100, Jababeka, Delta Silicon, EJIP, BIIE dan Kawasan industri di Kota Delta Mas yang berada di bawah grup Lippo yang berasal dari berbagai negara.

Tentunya membutuhkan banyak karyawan di berbagai tingkatan, mulai dari level operator hingga level manajemen tertinggi. Sebagai pusat industri yang berkembang pesat, Cikarang menawarkan peluang kerja yang luas bagi para pencari kerja.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang Mareanus Lase mengatakan bahwa beberapa perusahaan yang mulai mempertimbangkan kriteria lain selain ijazah dalam proses seleksi karyawan, seperti pengalaman kerja, keterampilan, serta kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh calon karyawan.

“Untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan dunia industri, Program Studi Ilmu Komunikasi salah satu produk unggulan di Universitas BSI kampus Cikarang. Jurusan Komunikasi atau Ilmu Komunikasi merupakan salah satu program studi yang banyak diminati oleh mahasiswa,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (1/6/2023).

Ia mengatakan, program studi ini melibatkan pemahaman tentang teori komunikasi, media massa, komunikasi antarpribadi, komunikasi organisasi, komunikasi politik, public relations, jurnalistik, dan bidang lain yang terkait dengan komunikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement