Kamis 01 Jun 2023 16:49 WIB

Alumni Kelompok Cipayung DKI Dukung Erick Thohir Cawapres, Ini Tiga Faktor Alasannya

Erick dinilai memiliki daya tarik elektoral bagi capres manapun.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus raharjo
Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta menggelar deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di Jakarta, Kamis (1/6/2023).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta menggelar deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di Jakarta, Kamis (1/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta menyampaikan dukungan untuk Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Koordinator Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta Lendi Okta mengatakan Erick memiliki sejumlah faktor yang mumpuni untuk menjadi pemimpin nasional.

"Erick sosok dengan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki tokoh lain. Salah satunya, beliau datang dari kalangan profesional, namun juga mudah diterima oleh partai politik (parpol) maupun organisasi masyarakat mana pun," ujar Lendi saat konferensi pers mendukung Erick Thohir di Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Lendi menyebut dukungan kepada Erick telah dilakukan atas pertimbangan matang organisasi. Dalam sejumlah pertemuan, ucap Lendi, Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta menilai Erick sebagai figur paling tepat untuk menjadi wapres Indonesia ke depan.

"Kami telah menyatukan tekad. Dengan pernyataan bersama ini Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta memberikan dukungan penuh kepada Bapak Erick Thohir untuk menjadi pemimpin bangsa," ujar Lendi.

Lendi menyebut tiga faktor penting yang menjadi kelebihan Erick. Pertama, ucap Lendi, Erick tegak lurus kepada Presiden Jokowi. Dengan begitu, Erick dinilai figur paling tepat dalam meneruskan program strategis Jokowi untuk pembangunan jangka panjang.

Poin kedua, Lendi mengatakan Erick telah menunjukkan kinerja nyata saat menjadi Menteri BUMN. Di tangan Erick, Lendi katakan, BUMN berhasil melakukan transformasi menuju tata kelola perusahaan yang transparan, modern, serta sesuai asas tata kelola perusahaan yang baik.

"Sosok Erick Thohir juga mampu memberikan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi," lanjut Lendi.

Terakhir, ucap Lendi, elektabilitas mantan Presiden Inter Milan itu pun terus meningkat. Tak hanya itu, Lendi menyebut tingkat kesukaan masyarakat terhadap sosok Erick juga akan mampu memberikan insentif elektoral bagi siapa pun tokoh politik yang berpasangan dengannya.

"Dukungan ini kami buat atas dasar keinginan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Bumi Pertiwi," kata Lendi.

Lendi menambahkan, dukungan Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta juga sejalan dengan penilaian sejumlah pengamat yang menilai Erick punya daya tarik elektoral bagi siapa pun capres atau parpol. Lendi menyampaikan sejumlah lembaga survei pun menempatkan nama Erick sebagai cawapres yang paling banyak dipilih masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement