Ahad 28 May 2023 17:09 WIB

5 Kru Pesawat Helikopter Jatuh di Kebun Teh Rancabali Alami Luka Parah

Sebuah pesawat helikopter TNI AD berisi lima orang jatuh di kebun teh Rancabali.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Pesawat helikopter jatuh di perkebunan teh Rancabali, Ciwidey,  Bandung, Ahad (28/5/2023).
Foto: Media Sosial
Pesawat helikopter jatuh di perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Bandung, Ahad (28/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah pesawat helikopter milik TNI AD jenis Bel 412 terjatuh di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Ahad (28/5/2023) sore. Lima orang kru menjadi korban dan mengalami luka patah dan lecet.

Informasi yang diperoleh, lima orang kru yang menjadi korban selamat dengan kondisi sadar. Namun, mengalami luka patah dan lecet. Mereka dilarikan ke RSUD Soreang.

Baca Juga

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa helikopter latihan jatuh di kebun teh Ciwidey. Ia mengaku tengah berada di perjalanan menuju lokasi.

"Betul ada heli latihan terjatuh di Ciwidey dan saya sedang perjalanan ke Ciwidey," kata dia saat dikonfirmasi, Ahad (28/5/2023).

Rekaman video yang memperlihatkan helikopter tersebut jatuh dan terbakar tersebar di media sosial. Sejumlah warga setempat berusaha melakukan penyelamatan terhadap para kru pesawat helikopter.

Terlihat, seorang kru tengah duduk di area perkebunan dan meringis kesakitan. Ia temani oleh warga setempat. Sedangkan pada video lainnya terdapat ambulans dan beberapa orang petugas tengah menolong seorang kru pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement