Sabtu 27 May 2023 20:02 WIB

Gibran Mengaku Dititipkan Pesan dari Megawati Lewat Puan

Menurut Gibran, pesan dari Megawati hampir mirip isinya dengan pesan dari Hasto.

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Didampingi 3 kepala daerah Puan berkunjung ke mall solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).
Foto: Republika/Alfian
Didampingi 3 kepala daerah Puan berkunjung ke mall solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku dapat pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika mengobrol dengan Ketua Bapilu Puan Maharani di salah satu warung makan di Solo, Sabtu (27/5/2023) malam. Anak sulung presiden Jokowi tersebut mengungkapkan banyak obrolan dan masukan soal politik yang diterima dari Puan.

"Ya, banyak lah, ya, (masukan?) banyak," katanya. "Ada juga (pesan Megawati), (apa?) Woh nggak usah lah, ya. (Sama dengan pesan Pak Hasto?) Hampir sama tapi ini disampaikan langsung oleh Mbak Puan," katanya.

Baca Juga

Kendati demikian, Gibran enggan membocorkan pesan apa yang diterima dirinya dari sosok ketua Bapilu PDIP tersebut. "Rahasia," katanya.

Gibran mengaku ada tugas khusus yang disampaikan Puan. Khususnya kepada caleg. "Nanti ada tugas khusus untuk teman-teman caleg dan lain lain nanti kita akan turun ke lapangan juga," katanya.

Gibran mengungkapkan akan segera turun kelapangan. Namun, ia masih menunggu kode dari Ketua DPR RI tersebut. "Nanti kita turun langsung ke lapangan juga. Segera begitu Mbak Puan memberikan kode kita langsung berangkat dan turun ke lapangan," katanya.

Kepada Puan, Gibran turut menceritakan pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Solo beberapa waktu lalu. "Ya, saya juga bercerita sedikit masalah pertemuan Pak Prabowo kemarin," kata Gibran.

Gibran mengaku bahwa persoalan tersebut sudah selesai. Ia juga telah menjelaskan hal tersebut kepada Puan.

"Tapi udah clear semua kok, ya itu saja, iya kemarin sama Pak Sekjen kan sudah clear sama DPP kan sudah clear. Ada Mbak Puan datang sendiri ke sini ya disampaikan semua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement