Kamis 25 May 2023 00:01 WIB

Barang Bukti Korupsi Bansos, Risma Tetiba Rotasi Pejabat dan Lampu Hijau Wapres

KPK menemukan barang bukti dalam penggeledahan dan Risma tiba-tiba rotasi pejabat.

Rep: Flori Sidebang/Zainur Mahsir Ramadhan/Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Mensos Tri Rismaharini saat memberikan keterangan terkait penggeledahan KPK kepada awak media di Jakarta, Rabu (24/5/2023). KPK menemukan barang bukti dalam penggeledahan dan Risma tetiba rotasi pejabat.
Foto:

Lampu Hijau dari Wapres

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kasus dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk KPM Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021.

Ma'ruf mendukung KPK mengusut tuntas kasus tersebut jika memang ditemukan penyimpangan. Ini disampaikannya seusai KPK menggeledah gedung Kemensos pada Selasa (23/5/2023) malam.

"Kalau ada penyimpangan kita ada pihak-pihak yang memang punya tugas untuk melakukan itu. Saya kira tidak akan ada masalah kalau memang ada suatu yang dicurigai, sampai ketemu datanya benar atau tidak benar," ujar Ma'ruf dalam keterangan persnya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Ma'ruf mengatakan, pemerintah saat ini juga terus memperbaiki sistem pelaksanaan program bantuan sosial, termasuk pengawasannya. Karena itu, dia berharap ke depan tidak ada lagi penyimpangan dari program bantuan sosial.

"Kita kan pemerintah itu terus memperbaiki sistem dan secara terus-menerus kemudian melakukan pengawasan pengawasan terhadap pelaksanaan terhadap bantuan bantuan itu," ujar Ma'ruf.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement