Selasa 23 May 2023 15:05 WIB

Anies Baswedan Hadiri Peresmian Gedung DPW Nasdem Bangka Belitung

Anies didampingi Surya Paloh bersyukur atas tuntasnya gedung DPW Nasdem Babel.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh meresmikan kantor DPW Nasdem Bangka Belitung, Selasa (23/5/2023).
Foto: @aniesbaswedan
Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh meresmikan kantor DPW Nasdem Bangka Belitung, Selasa (23/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan turut menghadiri peresmian gedung Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung di Kota Pangkal Pinang, Selasa (23/5/2023). Peresmian kantor tersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh.

"Alhamdulillah, turut mensyukuri tuntasnya pembangunan gedung DPW Nasdem Bangka Belitung. Tak hanya diisi kegiatan partai, gedung ini diharapkan juga menjadi pusat kegiatan pemberdayaan masyarakat," kata Anies melalui akun Twitter @aniesbaswedan, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Selasa.

Menurut Aneis, kantor DWP Nasdem akan menjadi rumah bagi rakyat, motor penggerak perubahan, penyalur aspirasi dan pemersatu bagi seluruh rakyat di Kepulauan Bangka Belitung. Anies menyebut, negeri Serumpun Sebalai menjadi julukan bagi Provinsi Bangka Belitung bukan tanpa sebab.

Dia menambahkan, masyarakat Bangka Belitung telah hidup dalam kemajemukan. Rakyatnya pun secara sadar untuk tetap menjadi serumpun, menjadi satu keluarga besar.

"Dari Bangka Belitung kita kirimkan pesan bahwa keberagaman bukan jargon semata, keberagaman itu mengalir dalam kehidupan sehari-hari. Keberagaman yang dirawat dengan persatuan dan menjadi contoh bagi kita semua," kata eks mendikbud tersebut.

Melalui Instagram resmi @official_nasdem, Anies terlihat berjalan beriringan bersama Surya. Ketika berjalan menuju lokasi, Anies disapa dan disambut dengan riang oleh anak-anak dan masyarakat sekitar.

Mereka pun terlihat berfoto bersama dengan Anies dan Surya di sekitar gedung kantor DWP Nasdem Bangka Belitung. Sementara itu, Surya mengatakan, dengan adanya gedung ini, tak hanya menjadi rumah untuk menyusun pemenangan Pemilu 2024, tetapi juga dapat dimanfaatkan bagi pengembangan kehidupan masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement