Rabu 17 May 2023 12:51 WIB

Penetapan Tersangka Johnny Plate, Bukti Jokowi akan Reshuffle Menteri Nasdem?   

Johnny Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek BTS 4 G

Rep: Bambang Naroyono Dessy Suciati Saputri, Wahyu Suryana  / Red: Nashih Nashrullah
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Johnny Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek BTS 4 G
Foto:

Jokowi menilai, dalam politik hal itu merupakan hal yang wajar dan biasa saja. Ia pun menegaskan bahwa dirinya bukan hanya sebagai seorang pejabat publik, melainkan juga pejabat politik.

Sementara itu, menanggapi reshuffle itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, menanggapi santai isu reshuffle yang lagi-lagi berhembus. Ia menekankan, Partai Nasdem sebagai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin mengikuti saja apa yang diputuskan Presiden Jokowi. "Kita sami'na wa atho'na saja sama presiden," kata Willy, Kamis (11/5).

Dia menuturkan, sejak awal Nasdem memang merupakan partai pendukung dari Kabinet Kerja. Karenanya, tentu Nasdem memiliki moral untuk senantiasa mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sampai berakhir nantinya.

"Tapi, kami serahkan semuanya kepada presiden, kami tegak lurus apa sikap presiden, kami akan terima," ujar Willy.

Willy mengaku tidak bisa memastikan apakah pada akhirnya menteri-menteri di Partai Nasdem terbebas dari reshuffle kabinet. Tapi, ia mempersilakan masyarakat melihat hubungan Partai Nasdem dengan Presiden Jokowi.

Terkait Pilpres 2024 sendiri, Partai Nasdem masih berkomitmen tidak cuma mengusung, tapi memenangkan Anies Baswedan. Bahkan, Willy mengungkapkan, Partai Nasdem sudah merasakan peningkatan antusiasme dari masyarakat.

 

"Keberadaan Nasdem yang sudah punya capres sendiri yang membuat kita lebih percaya diri dan itu ada di semua level," kata Willy.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement