Jumat 03 May 2024 06:49 WIB

Kelompok Tani Merdeka Kabupaten Semarang Deklarasi Dukung Sudaryono

Jateng perlu sosok yang visioner dan mampu membawa provinsi menjadi lebih baik.

Kelompok Tani Mardeka Kabupaten Semarang mendukung Sudaryono maju pada Pilgub Jateng 2024.
Foto: Republika.co.id
Kelompok Tani Mardeka Kabupaten Semarang mendukung Sudaryono maju pada Pilgub Jateng 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Tani Merdeka Kabupaten Semarang mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) 2024. Dukungan kepada Sudaryono secara resmi disampaikan oleh puluhan koordinator kelompok tani di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2024).

"Kami mendukung Mas Sudaryono untuk jadi gubernur Jateng. Kami ingin masalah pertanian di Jawa Tengah bisa diselesaikan khususnya di Kabupaten Semarang, apalagi beliau orang dekat Pak Prabowo yang sebentar lagi dilantik menjadi presiden," kata Ketua Tani Merdeka Kabupaten Semarang, Beny Subagio saat penyampaian deklarasi dikutip di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Baca: Kontak Prabowo, PM Kanada Beri Selamat Kemenangan Pilpres 2024

Beny menjelaskan, Jateng perlu sosok yang visioner dan mampu membawa provinsi tersebut menjadi lebih baik. Termasuk, bisa dengan mudah menyelaraskan program pemerintah pusat dalam mensejahterakan petani.

Dia menilai, Sudaryono mumpuni untuk memimpin Jawa Tengah ke depan. Selain memiliki pengalaman politik di tingkat nasional, Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar juga merupakan pengusaha yang berpengalaman dalam manajerial sebuah sistem organisasi.

Dengan begitu, kata dia, konsep mensejahterakan rakyat akan bisa direalisasikan. "Juga emiliki pengalaman organisasi sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) yang selama ini fokus pada perjuangan kesejahteraan pedagang," ucap Beny.

Baca: Danlanud Adi Soemarmo Berpamitan ke Wapres Terpilih Gibran

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, anggotanya yang terdiri ribuan petani dan nelayan di Jateng akan berjuang total memenangkan Sudaryono pada Pilgub Jateng. "Kita siap all out memenangkan Mas Sudaryono menjadi gubernur Jateng 2024," ucap Don Muzakir.

Don Muzakir menegaskan, Kordinator Kecamatan (Korcam) Tani Merdeka yang berada di Jateng memiliki peran penting dalam pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Hal itu pula yang akan dilakukan oleh pihaknya untuk menggerakan roda organisasi demi memenangkan Mas Dar pada pemilihan 27 November 2024.

"Sebab, Korcam Tani Merdeka langsung menggandeng koordinator desa (kordes) di masing-masing wilayahnya untuk menjaring suara akar rumput. Jaringan akar rumput yang mampu mengorganisasi para petani di desa-desa inilah yang akan bertempur dan berjuang menjadikan Mas Sudaryono menjadi Gubernur Jateng nantinya," kata Don Muzakir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement