Selasa 09 May 2023 11:49 WIB

Polisi Selidiki Penemuan Jenazah Bayi Perempuan di Kali Jagakarsa

Saksi menemukan bayi mengambang di kali Jalan M Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).
Foto: Antara
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian menyelidiki penemuan jenazah bayi perempuan di kali kawasan Jalan M Kahfi 2, RT 013, RW 009, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (8/5/2023) sekitar pukul 09.09 WIB. "Kami membawa jenazah bayi itu ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk proses identifikasi lebih lanjut," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Multazam menyebutkan laporan penemuan jenazah bayi berdasarkan laporan salah satu saksi berinisial N (43 tahun) yang bekerja sebagai petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Unit Pelaksana Kebersihan (PJLP-UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Jagakarsa. Kala itu, N sedang bertugas.

Saksi melihat benda seperti berbentuk bayi mengambang di air. N pun mengngkat benda tersebut menggunakan kayu lalu diletakkan ke daratan. "Saksi meletakkan ke dalam tas jinjing warna hijau dan ditutup kardus, untuk kemudian menghubungi Polsek Jagakarsa," kata Multazam.

Menurut Multazam, jenazah bayi itu diduga berjenis kelamin perempuan sudah berbentuk kaki dan tangannya dengan panjang tubuh 25 sentimeter (cm). "Saat ini kami masih meminta keterangan dua orang saksi yang bekerja sebagai PJLP," ujarnya.

 

Multazam menyampaikan, jajarannya masih mendalami kasus tersebut dengan melakukan pendataan dan penelusuran saksi di sekitar lokasi. Dia berharap, pelaku pembuangan bayi bisa segera teridentifikasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement