Selasa 22 Aug 2023 13:14 WIB

Tabrakan Truk dan Tujuh Pemotor di Lenteng Agung Akibat Lawan Arah

Kepolisian belum bisa memastikan jumlah korban yang luka maupun meninggal.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi mengevakuasi korban tabrakan tujuh pemotor dengan truk batu bata di Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023).
Foto: Dok Polsek Jagakarsa
Polisi mengevakuasi korban tabrakan tujuh pemotor dengan truk batu bata di Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian meng,emukakan tabrakan tujuh pemotor dengan truk bermuatan batu bata di Jalan Raya Lenteng Agung, RT 01, 07, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (22/8/2023) sekitar pukul 07.00 WIB, terjadi akibat pengendara motor melawan arah.

"Ini kan lawan arah motornya kalau informasi dari korban dan saksi di lapangan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jaksel Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Kepolisian masih mendalami kasus tersebut termasuk memeriksa pengendara truk dan memastikan para korban dirawat di rumah sakit. Menurut Bayu, jajarannya belum bisa memastikan jumlah korban yang luka maupun meninggal. "Nanti hasil olah TKP agar beritanya lengkap setelah selesai semua," ujarnya.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengaku, sudah mengerahkan personel untuk membantu mengevakuasi para korban. "Kami mengevakuasi korban bersama masyarakat," kata Multazam.

Dia juga belum bisa memastikan jumlah korban yang dievakuasi ke tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Aulia, Rumah Sakit Umum Andhika, dan Rumah Sakit Umum Zahirah, karena masih membantu evakuasi. Multazam menegaskan kepada masyarakat yang berkendara di jalan untuk berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

"Mengimbau warga taat peraturan berlalu lintas menjaga kecepatan dan tidak melawan arus lalin karena membahayakan diri sendiri juga orang lain," ujar Multazam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement