Selasa 09 May 2023 09:14 WIB

BSI Flash 2023 Depok Hadirkan Peserta Berprestasi dan Siap Berkompetisi

BSI Flash 2023 dikemas dalam bentuk festival dan liga antar siswa dalam olahraga

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sport competition dengan tajuk BSI Flash 2023 Kota Depok. Dimana kompetisi ini merupakan ajang adu talenta bidang olahraga yang diikuti seluruh peserta tingkat sekolah atas yakni SMA/SMK/MA. Acara ini dikemas dalam bentuk festival dan liga antar siswa dengan tiga cabang olahraga yaitu basket, voli dan futsal.
Foto: dok Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sport competition dengan tajuk BSI Flash 2023 Kota Depok. Dimana kompetisi ini merupakan ajang adu talenta bidang olahraga yang diikuti seluruh peserta tingkat sekolah atas yakni SMA/SMK/MA. Acara ini dikemas dalam bentuk festival dan liga antar siswa dengan tiga cabang olahraga yaitu basket, voli dan futsal.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sport competition dengan tajuk BSI Flash 2023 Kota Depok. Dimana kompetisi ini merupakan ajang adu talenta bidang olahraga yang diikuti seluruh peserta tingkat sekolah atas yakni SMA/SMK/MA. Acara ini dikemas dalam bentuk festival dan liga antar siswa dengan tiga cabang olahraga yaitu basket, voli dan futsal.

BSI Flash 2023 Kota Depok-Sport Competition digelar selama sepekan dan terbagi di tiga tempat berbeda dengan tiga cabang olahraga yang berbeda pula. Untuk Basket Ball Competition berlangsung pada Senin (8/5/2023) di Baslife Arena, Cinere, Depok. Dan untuk Volley Ball Competition berlangsung selama dua hari yakni Selasa dan Rabu, 9-10 Mei di Gelanggang Olah Raga GDC, Depok. Lalu, untuk cabang olahraga futsal akan berlangsung pada Kamis hingga Jumat, 11-12 Mei di Golden Futsal Sport Center, Kelapa Dua Depok.

Achmad Baroqah Pohan selaku steering committee BSI Flash 2023 hadir memberi sambutan dan sekaligus membuka event BSI Flash 2023 Kota Depok ini dengan mengatakan bahwa acara BSI Flash 2023 ini tidak hanya akan berlangsung di Depok, akan tetapi juga akan digelar di Tangerang Selatan, Bekasi, Cengkareng dan Bogor.

Baca juga : Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Hari Ini Kembali Pulih

“BSI Flash ini akan menjadi agenda rutin tahunan, jadi akan ada banyak kesempatan bagi atlet-atlet sekolah di tiga cabang olahraga basket, voli dan futsal untuk kembali beradu talenta di event berikutnya. Kompetisi BSI Flash 2023 ini sendiri memperebutkan total hadiah 35 juta Rupiah,” ungkapnya saat membuka acara, Senin (8/5/2023).

Sementara itu, Suharyanto selaku wakil rektor II bidang non akademik yang turut hadir memberi sambutan menyampaikan bahwa kesempatan sport competition BSI Flash 2023 ini dapat menjadi ajang pembuktian dari bakat dan talenta masing-masing siswa yang dimiliki.

“Adanya BSI Flash 2023 ini dapat menjadi jembatan atlet-atlet olahraga di sekolah untuk unjuk kebolehan dan prestasi dengan memenangkan kompetisi olahraga ini,” katanya saat sambutan, di Baslife Arena, Cinere, Depok.

Dengan unggul sebagai juara, terang Suharyanto menjelaskan membuka peluang dan kesempatan bagi siswa/i sekolah untuk kuliah di Kampus Digital Kreatif Universitas BSI dengan beasiswa prestasi.

Baca juga : BSI Mobile Down Berjam-jam, Baznas: Bencana Akibat Kegagalan Teknologi

“Siswa-siswi berprestasi ini tentu memiliki keistimewaan untuk dibina dan mendapat kesempatan kuliah jalur prestasi juga memperoleh beasiswa kuliah dari Universitas BSI. Jadi nanti para pemenang tak perlu khawatir lulus sekolah akan kemana, sudah berprestasi dan bergelar juara bisa langsung daftar kuliah BSI Aja,” tegasnya.

Universitas BSI, imbuhnya akan melakukan pembinaan secara serius dan berkelanjutan agar para atlet ini dapat terus berprestasi dan bergelar juara.

“Pembinaan para atlet akan dilakukan agar mereka yang sudah berprestasi dapat terus menyematkan gelar juara pada event-event nasional maupun internasional. Semoga dari event BSI Flash ini akan ada atlet-atlet muda berbakat yang terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah nasional ataupun internasional,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement