Rabu 03 May 2023 06:50 WIB

Pertemuan Ketum Parpol Tanpa Nasdem, Airlangga: Enam Partai Punya Pemahaman Sama

Airlangga mengaku pertemuan dengan Jokowi tak membahas masalah politik dan pemilu.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Para ketum partai politik yang tergabung di koalisi pemerintahan Jokowi usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2023).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Para ketum partai politik yang tergabung di koalisi pemerintahan Jokowi usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku, pertemuan enam ketua umum partai politik pendukung pemerintahan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam membahas mengenai tantangan dan juga capaian pembangunan serta ekonomi nasional.

"Silaturahmi halal bihalal partai pendukung pemerintah. Tentu dibahas mengenai tantangan capaian pembangunan dan tantangan ke depan itu di bahas tadi," kata Airlangga usai pertemuan.

Baca Juga

Kemudian saat ditanya apakah ada pembahasan soal koalisi besar, Airlangga tak menjawabnya secara spesifik. "Ya ini kan sudah besar mau besar gimana lagi," ujarnya.

Ia pun menekankan bahwa pertemuan ini membahas masalah perekonomian ke depan. Menurutnya, Presiden Jokowi juga sudah sering menyampaikan terkait tantangan middle income trap. "Kita punya pemahaman yang sama enam partai yang bertemu presiden hari ini," ujarnya.

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan ini juga tidak dibahas mengenai politik maupun Pemilu 2024. Yang dibahas Jokowi bersama enam ketum parpol hanyalah masalah pembangunan.

"Kita bicara konten bicara isi pembangunan jadi kalau masalah itu masing masing partai. Ya tadi kita membahas yang tadi saya sebut. Bahkan Pak Imin mendukung masalah stunting. Itu kita bahas," kata Airlangga.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh enam ketua umum partai politik pendukung pemerintah. Namun Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tak tampak hadir. Pertemuan berlangsung sejak pukul 19.00 WIB hingga 21.44 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement