Ahad 30 Apr 2023 04:20 WIB

Disambut Antusias, Prabowo: Saya tak Mau Curi Start Kampanye

Prabowo disambut antusias pendukungnya saat di Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada acara Temu Kader se-Sumatra Barat, di hotel Emersia, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (29/4/2023)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada acara Temu Kader se-Sumatra Barat, di hotel Emersia, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (29/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, disambut dengan antusias oleh warga Sumatra Barat, Sabtu (29/4/2023). Mulai dari pendaratan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hingga saat menghadiri acara pengukuhan gelar Datuk Rajo Basa untuk Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Afriansyah Noor, di Tanah Datar.

Dalam momen tersebut, Prabowo disambut ribuan massa pendukung dan simpatisannya. Bahkan tidak jarang terdengar teriakan Prabowo Presiden.

Baca Juga

Prabowo mengatakan kedatangannya ke Sumbar kali ini bukan dalam rangka kampanye politik. Prabowo menyebut ia hadir karena diundang daam acara pengukuhan gelar datuk oleh Afriansyah Noor.

“Saya ke sini bukan untuk kampanye. Saya tidak mau curi start kampanye. Belum boleh,” kata Prabowo di Istano Pagaruyung.

Tapi Prabowo tak menampik ketika diberi kesempatan berbicara untuk memberikan kata sambutan, ia dinilai melakukan kampanye. Karena ketika berbicara di depan umum, ia selalu punya gairah dan berapi-api.

“Namanya Prabowo kalau sudah pegang mic, susah berhenti bicara,” ujar Prabowo.

Berbicara di hadapan para tokoh dan niniak mamak di Tanah Datar, Prabowo Subianto, mengatakan dirinya punya hubungan khusus dengan masyarakat Sumatra Barat. Prabowo menyebut masyarakat Sumbar merupakan masyarakat yang setia dan punya pendirian.

“Saya merasa punya hubungan khusus dengan masyarakat Minangkabau. Rakyat Minang begitu percaya dan setia sama saya,” kata Prabowo.

Diketahui Prabowo selalu meraup suara maksimal dalam Pilpres 2014 dan 2019 di Sumatra Barat. Prabowo mengaku sampai sekarang masih merasa punya utang kepada rakyat Sumbar karena belum bisa berbuat banyak untuk pembangunan Sumatra Barat.

Prabowo mengaku sampai sekarang masih merenungi apa yang bisa ia perbuat untuk membantu Sumbar. Satu di antaranya yang akan ia lakukan adalah mendirikan sekolah unggulan dan memberi bantuan ambulans untuk fasilitas kesehatan di Sumbar.

Prabowo juga menyinggung mengenai besarnya sumbangsih rakyat Sumatra Barat untuk kepentingan nasional. Satu yang tak dapat dilupakan kata Prabowo adalah menyumbangkan banyak tokoh nasional untuk memerdekakan RI dari penjajahan.

“Siapa tak kenal Hatta, Sjahrir, Natsir, Tan Malaka, Yamin, mereka adalah tokoh hebat dari Sumatra Barat untuk Indonesia dan dihargai dunia,” kata Prabowo menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement