Jumat 28 Apr 2023 19:11 WIB

Airlangga Hartarto: Politik Jangan Dibuat Tegang

Masyarakat dinilai harus gembira dalam menghadapi pesta politik.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan arahan di Rakornis DPD Golkar Wilayah Maluku dan Maluku Utara, di Ternate, Sabtu (11/2/2023).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan arahan di Rakornis DPD Golkar Wilayah Maluku dan Maluku Utara, di Ternate, Sabtu (11/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap kegiatan politik tidak menimbulkan ketegangan di masyarakat. Justru sebaliknya, kegiatan politik mesti membawa kebahagiaan bagi masyarakat.

"Masyarakat harus happy, masyarakat bahagia sehingga pesta politik jadi gembira, jangan dibuat tegang," kata Airlangga usai meresmikan Ruang Bahagia di Dusun Kebon Kliwon, Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

Baca Juga

Airlangga menuturkan acara Ruang Bahagia di Jawa Tengah sudah dilakukan pada 263 titik. Sebelum di Magelang, ruang serupa juga diresmikan di Purworejo. "Acara Ruang Bahagia adalah aspirasi masyarakat yang dikomplitkan," katanya.

Di Dusun Kebon Kliwon, Desa Kebonrejo, Magelang, dibuat jalur usaha tani yang sebelumnya berup jalan setapak berupa tanah, kini sudah dicor. "Kegiatan ini salah satu yang dilakukan," katanya menambahkan.

Airlangga menyebutkan di Purworejo, halaman di depan masjid diberikan paving block sehingga bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Sementara menyinggung soal calon presiden, Airlangga menyampaikan nanti pada waktunya akan diputuskan karena bulan September ada pendaftaran bakal capres.

Kepala Desa Kebonrejo Ismun menuturkan dalam silaturahmi bersama Airlangga Hartarto, pihaknya mengajukan permintaan mesin pengolah sampah karena sampah menjadi permasalahan luar biasa di wilayahnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya berharap desa mempunyai mesin pengolah sampah agar sampah organik bisa dijadikan pupuk kompos. Nanti yang non-organik, seperti plastik, bisa didaur ulang dan ini ada mesin pengolahnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement