Jumat 28 Apr 2023 15:47 WIB

Gasak Laptop Pemudik di Rest Area Tol Japek, Empat Pencuri Ditangkap

Dari penelusuran GPS laptop, pelaku singgah di rest area KM 147 Tol Padaleunyi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi menciduk empat komplotan pencuri dua laptop milik pemudik yang tengah beristirahat di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) saat musim mudik lalu.
Foto: Dok Polda Jabar
Polisi menciduk empat komplotan pencuri dua laptop milik pemudik yang tengah beristirahat di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) saat musim mudik lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menciduk empat komplotan pencuri dua laptop milik pemudik yang tengah beristirahat di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Jumat (28/4/2023). Penangkapan empat pelaku berinisial MEM (56 tahun), AR (33), JH (19), dan YP (26) berawal dari laporan Patroli Jasa Marga ke pos pengamanan mudik.

"Sekitar pukul 02.30 WIB anggota polisi di pos pengamanan mudik menerima laporan dari Patroli Jasa Marga bahwa ada pengguna jalan yang kehilangan laptop di rest area Km 57," ungkap Kasat PJR Polda Jawa Barat, AKBP Wahyu Prista Utama dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Menurut Wahyu, laporan dari korban hasil penelusuran GPS laptop, pelaku singgah di rest area KM 147 Tol Padaleunyi. Kemudian anggota PJR melaporkan kejadian tersebut ke Kanit 1 PJR yang ditindaklanjuti perwira unit (panit) serta anggotanya meluncur ke titik lokasi.

Petugas pun melakukan pemantauan, penangkapan, dan pengeledahan bersama korban. "Ditemukan barang barang milik korban berupa dua unit laptop. Saat ini pelaku berada di Ditkrimum Polda Jabar untuk proses lanjutan," jelas Wahyu.

 

Dari pengakuan korban, kata Wahyu, kejadian pembobolan terhadap mobilnya terjadi pada saat hendak mudik ke Yogyakarta. Beruntung barang-barang yang dicurinya masih bisa dilacak dan pencurinya ditangkap. Dia berharap, peristiwa yang dialaminya sangat perlu diwaspadai dan dijadikan pelajaran oleh pemudik lainnya.

Adapun korban pencurian berterima kasih atas gerak cepat polisi dalam meringkus komplotan yang beraksi di rest area itu. "Jadi bagi yang mau mudik kalau ada apa-apa langsung saja lapor ke pos polisi terdekat," kata pemudik bernama Mega.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement