Sabtu 22 Apr 2023 09:22 WIB

Santer Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Ini Tanggapan Erick Thohir

Erick menyebut mempunyai hubungan baik dengan Ganjar sebagai seorang kepala daerah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan bersama beberapa waktu lalu.
Foto: Dok
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan bersama beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Erick Thohir santer disandingkan dengan Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu baru saja mendapat mandat sebagai calon presiden dari PDIP.

Erick saat ini mengaku fokus pada sejumlah tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjaga tren positif kinerja BUMN. Tak hanya BUMN, Erick yang menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga tengah menata ulang sepakbola nasional agar menjadi profesional dan bersih.

Baca Juga

"Saya hanya fokus BUMN, sama hari ini yang berat saya fokus ke sepak bola. Saya tidak berpikir ke sana karena semuanya masih terlalu dini," ujar Erick di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Erick mengatakan belum ada pembahasan terkait kontestan pilpres, termasuk dengan Ganjar. Erick menyebut mempunyai hubungan baik dengan Ganjar sebagai seorang kepala daerah.

Erick menyampaikan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan daerah menjadi sebuah keharusan dalam membangun negeri. "Saya berhubungan baik dengan Pak Ganjar dan lainnya tapi konteksnya lebih kepada kerja sama. Waktu itu kita pada saat Covid-19, lalu kawasan industri Batang," ucap Erick.

Erick menyebut hubungan baik pun ia lakukan dengan kepala daerah lain. Salah satunya dengan Pemda Lampung terkait pengembangan Pelabuhan Bakauheni. Erick mengatakan tidak mungkin pemerintah pusat tidak bekerja sama dengan proyek-proyek strategis nasional yang ada di daerah.

Erick juga enggan menanggapi terkait tren elektabilitas yang terus meningkat sebagai salah satu cawapres potensial. "Terlalu dini, ini sepakbola saja baru mau audit, baru mau persiapan Sea Games," kata Erick menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement