Kamis 20 Apr 2023 17:50 WIB

Polresta Tangerang Jaga Pantai Pulau Cangkir dan Tanjung Kait

Pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan di tempat wisata di Kabupaten Tangerang.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas berjaga di gerbang menuju Pantai Tanjung Kait di Desa/Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto: Dok Pemprov Banten
Petugas berjaga di gerbang menuju Pantai Tanjung Kait di Desa/Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polresta Tangerang akan memberikan pengamanan di tempat wisata sekitar Kabupaten Tangerang selama libur Lebaran 2023. Tempat yang mendapatkan pengamanan khusus, di antaranya Pantai Pulau Cangkir dan Pantai Tanjung Kait.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tentu saja akan ada pengamanan di lokasi wisata. Langkah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kepala Polresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono kepada Republika.co.id di Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023).

Dia menyebutkan, beberapa objek wisata di wilayah hukum Polresta Tangerang yang juga mendapat perhatian adalah Pantai Shangrilla, Ketapang Urban Aquaculture Ecowisata Mangrove, Guler Farm Nature, Wisata Keramat Solear, Taman Cicido, dan Word of Wonders Citra Raya.

Sigit menjelaskan, di lokasi wisata nantinya ada pengamanan terbuka dan tertutup. Juga, akan ada petugas yang patroli di lokasi wisata untuk menjamin keamanan, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat yang berlibur senantiasa waspada dan berhati-hati.

Menurut dia, pengamanan di objek wisata juga dilakukan oleh petugas internal atau kepolisian. Mereka dibantu prajurit TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, serta elemen masyarakat lainnya.

Sigit menerangkan, penempatan personel pada Hari Raya Idul Fitri tidak hanya di lokasi wisata, melainkan juga di titik keramaian, seperti pusat perbelanjaan dan mal. "Prinsipnya, Polresta Tangerang senantiasa siaga untuk memberikan rasa aman masyarakat dengan melakukan skema pengamanan meliputi pengamanan orang, benda, dan tempat."

Sigit menambahkan, pengamanan dilakukan mengikuti jadwal Operasi Ketupat Jaya 2023. Pihaknya tidak lupa mengimbau pengelola tempat wisata, untuk mengutamakan keselamatan pengunjung dan mempersiapkan diri menghadapi kejadian tak diinginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement