Kamis 20 Apr 2023 14:44 WIB

Dishub DKI Desain Ulang Jalur Sepeda dan Trotoar di Simpang Santa

Komunitas dilibatkan dalam desain ulang penataan Simpang Santa.

Kondisi kemacetan di Tl. Santa (E.32) Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Kebayoran Baru, Jalan Santa, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023) pagi.
Foto:

Setelah Simpang Santa, pergerakan belok kanan dari Jalan Wijaya ditutup, keseluruhannya untuk fasilitas pejalan kaki dan pesepeda tertutup pembatas (MCB). Namun, beberapa hari lalu pihaknya kembali membuka area tersebut.

"Jadi yang kami bahas adalah bagaimana agar terjadi pergerakan menerus pejalan kaki dan pesepeda. Setelah pertemuan dengan rekan-rekan komunitas pada Ahad,16 April, malamnya itu juga langsung kami lakukan upaya penataan, di mana penyeberang itu bisa langsung masuk," kata Syafrin.

Syafrin mengatakan, fasilitas pejalan kaki dan pesepeda tetap difasilitasi untuk bisa melintas di kawasan Simpang Santa, pertemuan Jalan Wijaya I-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Suryo. Namun, pejalan kaki tidak lagi dipasang pelican crossing lantaran saat ini mengikuti waktu siklus dari pengatur lalu lintas (traffic light) yang ada.

"Pada saat itu kan baru masih tetap ditutup sehingga kami siapkan pelican crossing untuk menambah dan sekarang setelah dikembalikan semula," kata Syafrin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement