Ahad 09 Apr 2023 09:55 WIB

Susul Ridwan Kamil dan Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Sumedang Gabung Golkar

Bergabungnya Erwan menjadi kader Partai Golkar akan diumumkan langsung Airlangga.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus raharjo
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati, Erwan Setiawan, dan Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa saat meresmikan rutilahu.
Foto: dok. Humas Pemkab Sumedang
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati, Erwan Setiawan, dan Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa saat meresmikan rutilahu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Nama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dikabarkan akan bergabung dengan Partai Golkar. Erwan akan menyusul Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan yang sudah resmi menjadi kader Partai Golkar.

Kabar masuknya Erwan Setiawan dibenarkan Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara. Menurutnya, masuknya putra dari Manajer Persib Umuh Muchtar itu akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga

"Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan hari ini akan resmi masuk Partai Golkar," ujar MQ Iswara kepada wartawan, Ahad (9/4/2023).

Menurut Iswara, secara resmi masuknya Erwan Setiawan akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Hari ini akan disampaikan Pak Airlangga yang akan memberikan pembekalan sekaligus melepas sekitar dua ribu fungsionaris provinsi dan kabupaten/kota se-Jabar di Kota Bandung," katanya.

 

MQ Iswara menjelaskan, sebelum nanti resmi berbaju kuning ciri khas Partai Golkar, Erwan Setiawan yang sempat menjabat Ketua Demokrat Kota Bandung sudah masuk menjadi anggota salah satu ormas pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro 1957.

"Sebelumnya Erwan Setiawan sempat menjabat sebagai Ketua Demokrat Kota Bandung dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung sudah beberapa bulan lalu masuk menjadi anggota ormas Kosgoro 1957," katanya.

Iswara yang menjabat juga sebagai Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Jawa Satu (1) yang membawahi wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten berharap, dengan bergabungnya Erwan Setiawan akan berdampak pada kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat.

Apalagi, kata dia, figur-figur yang masuk Partai Golkar bukanlah orang sembarangan. Namun, mempunyai basis suara yang bakal mendongkrak suara Partai Golkar.

"Insya Allah bergabungnya Bung Erwan akan jadi energi tambahan bagi kemenangan Partai Golkar khususnya di Jawa barat," katanya.

"Partai Golkar adalah partai terbuka, partai yang mengutamakan karya dan kekaryaan serta partai yang mengedepankan ide dan gagasan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement