Sabtu 01 Apr 2023 11:37 WIB

Toko Agen Gas di Kota Bekasi Terbakar, Tiga Orang Terluka Parah

Pemicu kebakaran karena ketika ada gas bocor, seorang pegawai malah menyalakan rokok.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Pemilik agen gas rumahan (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pemilik agen gas rumahan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tiga orang terluka parah akibat kebakaran di tempat penjualan gas dan air mineral. Atas kejadian tersebut, rumah pemilik agen yang berada di Kampung Bulak Perwira, RT 01, RW 17, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara,  mengalami rusak berat.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Sholahuddin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun ada tiga korban mengalami luka bakar sampai 90 persen.

"Ada tiga orang terluka parah. Atas nama Suryadi 26 tahu luka bakar 90 persen,

Ade Suryadi 40 tahun luka bakar 50 persen, dan Ari 40 tahun luka bakar 70 persen," kata Aceng Sholahuddin melalui keterangan tertulisnya di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Aceng menyampaikan, dugaan awal kejadian kebakaran itu karena ada tabung gas di ruang tertutup bocor. Pada waktu bersamaan, sambung dia, ada salah satu pegawai menyalakan rokok yang mengakibat kebakaran hebat.

"Terjadi kebocoran tabung gas dalam ruangan tertutup dan salah satu korban yang berada di dalam ruangan tersebut menyalakan rokok yang mengakibat api bisa menyala," katanya.

Aceng menuturkan, berdasarkan laporan warga setempat, peristiwa itu sebenarnya terjadi pada Kamis (30/3/2023) sekitar pukul 20.53 WIB. Setelah mendapat laporan tersebut tim pemadam kebakaran berangkat pukul 20.55 WIB dan tiba di lokasi pukul 21.05 WIB. "Api baru selesai dipadamkan Pukul 21.30 WIB," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement