Selasa 28 Mar 2023 03:48 WIB

Polisi Identifikasi Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Kota Tangerang

Komplotan pencuri menggasak Rp 400 juta saat beraksi di Kompleks Bona Sarana Indah.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.
Foto: Dok Polrestro Tangerang Kota
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota mengidentifikasi pelaku pencurian di rumah kosong di Kelurahan Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, adalah spesialis yang sudah beraksi berulang kali. Artinya pelaku memang biasa melakukan kejahatan serupa di rumah yang sedang tidak ada orang.

"Kami sudah lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tempat kejadian dan sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku dimana jumlahnya kurang lebih enam orang yang terekam di kamera pengawas (CCTV)," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (27/3/2023).

Saat ini, Polrestro Tangerang sedang mengidentifikasi pelaku pencurian karena ada kesamaan dengan kejadian di tempat lain. Tanpa menyebut identitasnya, Zain menerangkan, pelaku memang spesialis mengincar rumah kosong untuk menggasak barang di dalamnya.

"Jadi kami imbau masyarakat pada saat meninggalkan rumah atau melaksanakan ibadah supaya kunci pintu dan titipkan pada tetangga. Selain itu jangan meninggalkan barang berharga," kata Zain.

Sebelumnya, kawanan maling membobol rumah kosong di Kompleks Bona Sarana Indah, Kelurahan Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada pekan lalu. Pemilik rumah yang baru mengetahui rumahnya jadi sasaran pencurian, mengaku, kehilangan sejumlah uang dan perhiasan yang jika ditotal mencapai Rp 400 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement