Senin 13 Mar 2023 18:56 WIB

Dirut Mundur, PT Transjakarta Bungkam Ditanya Alasannya

PT Transjakarta enggan menjelaskan alasan mundurnya Dirut M Kuncoro Wibowo.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Bus Transjakarta (ilustrasi). PT Transjakarta enggan menjelaskan alasan mundurnya Dirut M Kuncoro Wibowo.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bus Transjakarta (ilustrasi). PT Transjakarta enggan menjelaskan alasan mundurnya Dirut M Kuncoro Wibowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Apriastini Bakti membenarkan kalau M Kuncoro Wibowo mengundurkan diri sebagai Direktur Utama Transjakarta.

"Ya benar beliau mengundurkan diri dari Direktur Utama Transjakarta. Yang jelas beliau sudah tidak berkantor hari ini," kata Apriastini saat dikonfirmasi pada Senin (13/3/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut alasan M Kuncoro Wibowo mengundurkan diri. Ia menyarankan lebih baik langsung tanyakan ke Pemprov DKI. "Kalau untuk alasan langsung tanya ke Pemprov DKI ya," kata dia.

 

 

Diketahui, Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Pemprov DKI Jakarta atau BP BUMD Pemprov DKI Jakarta melakukan penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta. M Yana Aditya digantikan oleh M Kuncoro Wibowo, sosok yang terlibat dalam transformasi PT Kereta Api Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala BP BUMD Pemprov DKI Jakarta Fitria Rahadiani, mengatakan Transjakarta merupakan salah satu sarana transportasi publik utama di Jakarta. Untuk memperluas cakupan layanan, penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta dilakukan.

”Ini merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transportasi Jakarta. Dengan demikian, diharapkan PT Transportasi Jakarta dapat berperan maksimal dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat,” kata Fitria pada Rabu (11/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement