Senin 13 Mar 2023 18:48 WIB

Dirut Transjakarta M Kuncoro Wibowo Mengundurkan Diri

Anggota DPRD DKI sebut Dirut Transjakarta M Kuncoro Wibowo mengundurkan diri.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
M Kuncoro Wibowo. Anggota DPRD DKI sebut Dirut Transjakarta M Kuncoro Wibowo mengundurkan diri.
Foto: BGR Logistics
M Kuncoro Wibowo. Anggota DPRD DKI sebut Dirut Transjakarta M Kuncoro Wibowo mengundurkan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Manuara Siahaan mengatakan Direktur Utama PT Transjakarta M Kuncoro Wibowo telah mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, ia tidak mengetahui alasan Kuncoro mengundurkan diri.

"Iya, betul ada info seperti itu. Saya gak tahu resminya seperti apa, tapi informasinya begitu," kata Manuara saat dikonfirmasi pada Senin (13/3/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan tidak mengetahui bagaimana kinerja Kuncoro selama menjadi direktur utama. "Gimana mau kita nilai kinerjanya baru beberapa bulan. Rapat saja belum pernah, rapat diundur undur dua kali," kata dia.

Ia pun mempertanyakan apa yang sedang terjadi terhadap Kuncoro yang mengundurkan diri. Sebab, hal ini terjadi secara tiba-tiba. "Kita gak ngerti, tahu tahu mengundurkan diri, berarti ada apa?," kata dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta Fitria Rahardiani mengatakan belum mendapatkan surat pengunduran diri dari Kuncoro Wibowo.

"Saya belum terima surat pengunduran dirinya. Jadi, saya enggak bisa jawab karena enggak terima suratnya," kata Fitri saat dikonfirmasi.

Diketahui, Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Pemprov DKI Jakarta atau BP BUMD Pemprov DKI Jakarta melakukan penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta. M Yana Aditya digantikan oleh M Kuncoro Wibowo, sosok yang terlibat dalam transformasi PT Kereta Api Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala BP BUMD Pemprov DKI Jakarta Fitria Rahadiani, mengatakan Transjakarta merupakan salah satu sarana transportasi publik utama di Jakarta. Untuk memperluas cakupan layanan, penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta dilakukan.

”Ini merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transportasi Jakarta. Dengan demikian, diharapkan PT Transportasi Jakarta dapat berperan maksimal dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat,” kata Fitria pada Rabu (11/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement