Selasa 07 Mar 2023 23:31 WIB

Warga Temukan Mayat Tinggal Tulang di Hutan Gunung Salak Bogor

Tidak ada identitas yang ditemukan di sekitar mayat yang diduga perempuan itu.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Penemuan Mayat. Warga Temukan Mayat Tinggal Tulang di Hutan Gunung Salak Bogor
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Mayat. Warga Temukan Mayat Tinggal Tulang di Hutan Gunung Salak Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sesosok mayat diduga wanita ditemukan warga di kawasan Hutan Blok Kalimati, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tinggal tulang belulang setengah badan.

Kepala Resort TNGHS Sukiman mengungkapkan mayat itu ditemukan warga setempat pada Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 12.40 WIB. Penemuan mayat tersebut pertama kali diketahui saat warga melakukan pengecekan air di jalur Blok Kalimati.

Baca Juga

“Ditemukan mayat tanpa identitas diduga perempuan sudah menjadi tengkorak di kawasan Curug Nangka, Blok Kalimati,” kata Sukiman, Selasa (7/3/2023).

Ciri-ciri dari mayat tersebut mengenakan kaus berwarna hitam dengan celana jeans ketat berwarna biru, serta mengenakan sandal dan topi. Ditambah dengan payung yang tergeletak terbuka di sebelahnya.

Warga kemudian langsung melaporkan penemuan mayat tersebut ke Babinkamtibmas, Babinsa, dan petugas TNGHS. Sukiman mengatakan atas penemuan mayat tersebut selanjutnya dilakukan evakuasi.

Sukiman menjelaskan diduga mayat tersebut merupakan seorang perempuan yang sudah meninggal sekitar satu bulan yang lalu. Namun, tidak ada identitas yang ditemukan di sekitar mayat.

“Saat ini masih dilakukan upaya evakuasi gabungan dan rencana akan di bawa ke rumah sakit untuk identifikasi lebih lanjut,” kata Sukiman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement