Selasa 07 Mar 2023 15:14 WIB

Polisi Selidiki Perempuan Tewas Misterius di Perumahan Kota Baru Arjasari

Kapolsek Pamengpeuk menduga, Kurnaesin (49) menjadi korban pembunuhan di rumahnya.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penyidik Polresta Bandung menyelidiki perempuan tewas tidak wajar di Perumahan Kota Baru Arjasari pada Senin (6/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Penyidik Polresta Bandung menyelidiki perempuan tewas tidak wajar di Perumahan Kota Baru Arjasari pada Senin (6/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyidik Polresta Bandung menyelidiki kasus perempuan yang ditemukan tewas secara misterius di rumahnya sendiri yang berada di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. Kapolsek Pamengpeuk, Kompol Imron Rosyadi menjelaskan. peristiwa itu terjadi di Perumahan Kota Baru Arjasari pada Senin (6/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun perempuan yang tewas misterius itu bernama Kurnaesin (49 tahun). "Kejadian tersebut diketahui oleh saksi pelapor selaku kakak kandung korban," kata Imron di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/3/2023).

Dia menjelaskan, semula kakak kandung korban itu berniat mencari kabar korban karena sudah dua hari tidak melihat adiknya tersebut. Kemudian, kakak korban itu mendatangi ke rumah korban untuk mencari keberadaannya, tetapi pintu rumahnya dalam keadaan terkunci.

"Selanjutnya dipanggil-panggil tidak ada jawaban. Lalu tirai jendela kamarnya dibuka dan saksi melihat adiknya sedang berbaring di kamar dalam keadaan tertutup kain selimut," kata Imron.

Karena kakaknya curiga, sambung Imron, saksi tersebut lantas meminta bantuan warga di sekitarnya untuk mendobrak pintu rumah. Setelah berhasil mendobrak, kemudian kakaknya itu melihat adiknya dalam kondisi sudah meninggal. "Kemudian saksi melaporkan ke pihak kepolisian," ucap Imron.

Dia menerangkan, polisi kemudian mendatangi lokasi dan membawa jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung untuk diautopsi. Meski masih menunggu hasil autopsi, pihaknya menduga, korban meninggal dalam keadaan yang tidak wajar.

Imron malah menduga, perempuan itu diduga merupakan korban pembunuhan. "Hasil olah TKP ada tanda-tanda yang mengarah ke unsur pidana. Tapi nanti dibuktikan oleh dokter forensik. Jadi ini masih menunggu," katanya.

Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab korban meninggal dunia. Selain itu, menurut dia, polisi pun sedang mendalami identitas pelaku. "Kami juga melakukan berbagai upaya meminta keterangan saksi-saksi yang ada dari warga sekitar, dan lain-lain," kata Imron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement