Senin 06 Mar 2023 22:06 WIB

Puncak Hari Pers di Sukabumi, Dorong Lawan Hoaks dengan Berita Informatif

Pers harus menjadi pelopor memberikan informasi terbaik.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kerja pers.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ilustrasi kerja pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Puncak peringatan hari pers nasional (HPN) tingkat Kota Sukabumi digelar pada Senin (6/3/2023) di Gedung Pusat Kajian Islam Sukabumi. Momen ini untuk menguatkan kolaborasi dan kebersamaan dalam membangun daerah.

Sebelumnya, berbagai rangkaian kegiatan perlombaan dalam peringatan HPN dilaksanakan sejak 9 Februari 2023 lalu. Mulai dari lomba jurnalistik, video hingga futsal.

Baca Juga

'' Tantangan yang saat ini perlu dihadapi bersama, terutama yang sifatnya hoaks,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang hadir dalam kesempatan itu. Insan pers diharapkan mampu memberikan Informasi yang edukatif, informatif dan rekreatif, dan juga memberikan motivasi kepada masyarakat.

Pers harus menjadi pelopor memberikan informasi terbaik. Selain itu berbagai kegiatan yang dilaksanakan tahun ini juga diharapkan dapat memperat tali silaturahmi antar insan pers dan juga pemerintah daerah.

Menurut Fahmi, media memiliki peran terbesar dalam membangun opini di tengah masyarakat. Sehingga diharapkan informasi terbaik dan hal-hal yang positif banyak disampaikan.

" Mari membangun Kota Sukabumi bersama, karena insan pers bagian tak terpisahkan dari jalannya pembangunan," terang Fahmi. Sebab media bagian dari unsur pembangunan yang sangat penting.

Menurut Fahmi, pemda berharap media menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya. Terutama di tengah adanya informasi hoaks di tengah masyarakat.

Ketua PWI Kota Sukabumi M Satiri mengatakakan, rangkaian HPN tingkat kota telah dilakukan sejak 9 Februari 2023 hingga 6 Maret 2023. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi media terhadap pembangunan di daerah khususnya dalam penyebaran informasi yang akurat dan terpercaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement