Senin 06 Mar 2023 19:30 WIB

Polisi Perluas Pencarian Pilot Susi Air Hingga Kabupaten Lanny Jaya

Pilot Susi Air disandera KKB Pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Pebruari 2023.

Pilot Susi Air, Kapten Philip Marten dalam pengusaan KKB Papua.
Foto: TPNPB OPM
Pilot Susi Air, Kapten Philip Marten dalam pengusaan KKB Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Komandan Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol.Faizal Rahmadani mengakui saat ini pencarian Pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru diperluas hingga ke Kabupaten Lanny Jaya."Pencarian saat ini dilakukan hingga ke Kabupaten Lanny Jaya karena EgianusKogoya dan kelompoknya sudah meninggalkan Paro, Kabupaten Nduga," paparnya, Senin (6/3/2023).

Ia mengatakan perluasan pencarian untuk menemukan Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Pebruari 2023.

Baca Juga

Faizal yang juga menjabat Dirkrimum Polda Papua mengatakan dengan memperluas pencarian diharapkan dapat menemukan titik terang keberadaan Pilot Susi Air."Tidak ada batas waktu untuk melakukan pencarian dan penyelamatan pilot berkebangsaan Selandia Baru," kata Kombes Faizal.

Bahkan, katanya, Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, danpemda setempat."Kami terus berupaya agar dapat membebaskan Pilot Philip dari KKB dalam keadaan selamat, termasuk tim dan masyarakat," katanya.

 

Sebelumnya KKBPimpinan Egianus Kogoya dilaporkan membakar Pesawat Philatus milik Susi Air yang dipiloti Philip Mark Mahrtens tanggal 7 Pebruari 2023di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga.Selain membakar pesawat,KKB menyandera Pilot Philip berkebangsaan Selandia Baru.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement