Kamis 02 Mar 2023 12:39 WIB

AHY: Mari Dukung Bapak Anies Baswedan Sehingga Bisa Memimpin Perubahan

Anies mengaku dirinya bersama Koalisi Perubahan siap menggelorakan perubahan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).
Foto: dok Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan kembali menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat. Agendanya kali ini adalah dialog kebangsaan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Demokrat ingin perubahan? Ingin perbaikan? Kalau ingin perubahan dan perbaikan, mari kita satukan energi kita semangat kita untuk bisa memenangkan Pemilihan Presiden tahun 2024," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga

"Mari kita dukung Bapak Anies Baswedan sehingga bisa memimpin perubahan dan perbaikan di negeri kita," kata dia menambahkan.

Anies sendiri mengatakan, Partai Demokrat menjadi salah satu pihak yang terus menggelorakan perubahan dan perbaikan. Ia bersama Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap bergerak bersama menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

 

"Kita akan mulai sebuah perjalanan panjang, butuh stamina, butuh kesiapan, butuh ketangguhan, dan Insya Allah menyaksikan yang hadir di sini, kita optimis bisa lewati ini semua," ujar Anies.

Setelah keduanya mengeluarkan pernyataan singkat tersebut, Anies dan AHY diagendakan menggelar dialog dan mengikuti rapat terbatas dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Forum tersebut digelar karena Partai Demokrat melalui Koalisi Perubahan ingin melakukan perubahan cara pandang dalam demokrasi dan kontestasi politik Indonesia.

Partai Demokrat ingin membangun kontestasi gagasan di Pemilu 2024. Kontestasi yang mengedepankan visi, konsep, ide, dan gagasan besar untuk perubahan dan perbaikan untuk masa depan Indonesia.

"Perubahan berangkat dari harapan masyarakat banyak kepada Demokrat dan Koalisi Perubahan, termasuk kepada Bacapres Anies Baswedan," ujar Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

"Harapan ini akan coba dijawab di antaranya pada hari ini dengan gagasan-gagasan Demokrat untuk perubahan dan perbaikan," ujarnya menambahkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement