Rabu 01 Mar 2023 20:03 WIB

Prasetyo Edhi Tolak Jadi Panita Formula karena Sibuk

Prasetyo mengaku sibuk mengurus masalah prioritas Jakarta yakni banjir dan kemacetan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudii.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudii.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-- Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan tidak akan masuk dalam jajaran kepanitiaan pengawas atau Steering Committee (SC) Formula E 2023. Sebab, ia sedang fokus pada pekerjaannya sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Memang saya sibuk, pekerjaan di DPRD DKI padat. Sebentar lagi kita sudah harus membahas APBD Perubahan tahun 2023 yang harus tepat waktu," kata Prasetio dalam keterangan tertulis pada Rabu (1/3/2023).

Politikus PDI Perjuangan itu melanjutkan saat ini dirinya terus menggenjot sinergi dan koordinasi bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengakselerasi penuntasan masalah prioritas yang dihadapi di Jakarta. Seperti banjir dan kemacetan.

"Selain itu saat ini kita sedang berjuang menjaga ketahanan pangan untuk siap menghadapi ancaman resesi ekonomi, ini kan perlu kerja-kerja nyata," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, kalau Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi masuk dalam jajaran SC Formula E 2023. Dalam hal ini, dia meminta, Prasetyo tidak terlalu keras mengkritik Formula E.

"Saya sendiri adalah ketua SC, didampingi oleh Sahroni sebagai sekjen SC sekaligus sekjen IMI Pusat. Lalu, ada Bobby Nasution sebagai wakil SC ada Pak Tinton, Gelael, Eko dan ada Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta)," kata Bamsoet dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (28/2/2023).

Sementara dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang masuk dalam jajaran SC diharapkan tidak terlalu galak dalam acara Formula E 2023. "Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi, Ketua DPRD DKI Jakarta,\" kata dia.

Dia menambahkan, jika Prasetyo menitipkan pesan karena tidak dapat hadir dalam acara tersebut. "Saya tadi dititipin salam Om Pras, tolong sampaikan kepada kawan-kawan wartawan, 'kalau saya mendukung kegiatan ini'," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement