Selasa 21 Feb 2023 21:41 WIB

Dies Natalis ke-67, IPDN Bakal Gelar Seminar Hingga Perlombaan

IPDN Menyambut dies natalis ke-67 yang diperingati tiap 17 Maret.

IPDN  Menyambut dies natalis ke-67 yang diperingati tiap 17 Maret
Foto: Republika
IPDN Menyambut dies natalis ke-67 yang diperingati tiap 17 Maret

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut dies natalis ke-67 yang diperingati tiap 17 Maret, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar beragam kegiatan. Rektor IPDN Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M mengatakan dies natalis tahun ini bertema “Melalui Optimalisasi Digitalisasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Kader Pamong Praja Menuju Tata Kelola Pemerintahan Kelas Dunia”. 

Kegiatan menjelang dies natalis ke-67 dilakukan sejak 21 Februari 2023 hingga acara puncak pada 17 Maret nanti. Dia pun berharap pelaksanaan dies natalis ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antar-civitas akademika IPDN.

Baca Juga

"Selain itu dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, kreativitas, minat bakat, jiwa sosial, sportivitas dari civitas akademika," kata Hadi Prabowo, dalam keterangan persnya, Selasa (21/2).

Beragam lomba yang juga melibatkan perguruan tinggi lain ini diharapkan dapat mengasah jiwa-jiwa inspiratif, inovatif, dan solutif dari praja serta aparatur sipil negara IPDN.

 

Hadi menambahkan pelaksanaan stadium general akan mengundang beberapa gubernur untuk menjadi narasumber pada 8 Maret 2023. Temanya adalah strategi kebijakan pembangunan daerah dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi menurunkan angka kemiskinan dan penanganan stunting serta masalah-masalah daerah lainnya.

Pada 14 Maret 2023, akan dilaksanakan seminar nasional yang mengusung tema “Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 dalam Mewujudkan Pemilu yang Berkualitas, Demokratis, Jujur, Adil dan Bermartabat'. "Pada seminar ini kami akan mengundang pejabat Komisi II DPR RI, Komisi Pemilihan Umum Indonesia, Badan Pengawas Pemilu dan beberapa narasumber lainnya," jelas Hadi. 

Sebagai pengabdian masyarakat, IPDN juga akan menggelar khitanan massal dan donor darah pada 8 hingga 14 Maret 2023. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement