Selasa 07 Feb 2023 16:32 WIB

Polda Metro Jaya Benarkan Anggota Densus 88 Tersangka Pembunuh Sopir Taksi Online di Depok

Polda metro Jaya mengeklaim tersangka merupakan anggota bermasalah.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Pembunuhan, ilustrasi
Pembunuhan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya membenarkan tersangka pelaku pembunuhan terhadap seorang sopir taksi online bernama Sony Rizal Taihitu (59 tahun) di Cimanggis, Depok merupakan anggota Densus 88 berinisial HS. Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono mengaku, tersangka anggota Densus 88 berpangkat Bripda tersebut sudah ditangkap dan dilakukan penahanan.

"Sudah ditahan. Anggota Densus. Anggota bermasalah lebih tepatnya," ujar Kompol Tommy Haryono, saat dihubungi, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga

Menurut Tommy, Bripda HS adalah anggota yang bermasalah. Namun, Tommy tidak membeberkan apa permasalahan yang dialami pelaku yang tega menghabisi nyawa sopir taksi online tersebut.

Ia memastikan bahwa yang bersangkutan sudah ditahan atas perbuatannya. “Anggota bermasalah lebih tepatnya,” kata Tommy

Sebelumnya, seorang pria bernama Sony Rizal Taihitu (59) ditemukan tewas di Jalan Nusantara, Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (23/1/2023) pagi. Sony yang merupakan sopir taksi online itu diduga kuat menjadi korban pembunuhan.

Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi penemuan korban. Kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, terlihat luka bekas sayatan di sekujur tubuh korban. "Secara sekilas luka nyata yang di TKP ada sayatan benda tajam di bagian tubuh karena banyak sekali sayatan benda-benda tajam," ujar Fuady.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement