Rabu 01 Feb 2023 22:19 WIB

Ridwan Kamil Banggakan Keputusan Eks PSI Rian Ernest Masuk Golkar

Ridwan Kamil mengajak anak muda untuk gabung Golkar.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah
Rian Ernest.
Foto: Tangkapan layar
Rian Ernest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar, Ridwan Kamil, menyambut baik bergabungnya Rian Ernest ke partai berlambang pohon beringin itu. Melihat langkah tersebut, pria yang kerap disapa Kang Emil itu mengajak kaum muda dan milenial untuk menjemput perubahan.

"Mudah-mudahan banyak tokoh-tokoh muda lain terinspirasi untuk gabung bersama saya, bersama Rian Ernest," ujar Kang Emil di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/2/2023) sore.

Baca Juga

Kang Emil mengungkapkan, sejak awal bergabung dengan Partai Golkar dirinya memang ingin mengajak sebanyak-banyaknya kaum muda dan para milenial untuk ikut bergabung menyatukan visi. Menurut dia, Rian Ernest menjadi salah satu contoh dari keberanian kaum muda untuk berpolitik di Partai Golkar.

Kepada kaum muda dan para milenial Kang Emil menyampaikan, perubahan untuk Indonesia yang lebih baik harus dijemput, bukan hanya ditunggu.

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan berpolitik di Partai Golkar. Lewat partai itu, dia yakin kaum muda dan para milenial dapat beriringan membawa perubahan dan kebaikan untuk Indonesia. "Karena perubahan itu harus dijemput, bukan ditunggu,” kata mantan wali kota Bandung tersebut.

Usai resmi gabung dengan Partai Golkar, Rian Ernest secara terang-terangan menyampaikan Kang Emil sebagai inspirasi. Sebelum memilih masuk Partai Golkar, Rian Ernest merupakan salah seorang politisi muda yang aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Keputusan Rian pindah partai disambut baik oleh Kang Emil. Menurut dia partai politik tidak ubahnya sebuah kendaraan. Menurut Kang Emil, yang menentukan sukses atau tidaknya kendaraan sampai tujuan, maju atau tidaknya sebuah partai politik, tergantung orang-orang di dalamnya, baik sopir maupun penumpang.

"Karena kendaraan partai politik ini bagaimana anggota-anggotanya. Makin berkualitas, partai politiknya makin berkualitas, keputusannya semakin berkualitas,” jelas dia.

Pejabat yang kini bertugas sebagai gubernur Jawa Barat itu juga menyampaikan, keputusan yang berkualitas dalam suatu kebijakan bakal menguntungkan masyarakat sebagai pemilih. Itu berlaku di berbagai bidang,  seperti bidang pendidikan, keamanan, dan kesehatan. Dengan keputusan yang berkualitas, bidang-bidang tersebut akan semakin berkualitas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement