Senin 19 Dec 2022 21:28 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Solo Diterima Kerja di Start Up Sebelum Wisuda

Havid Zaenal menjadi wisudawan terbaik Prodi Sistem Informasi Universitas BSI

Havid Zaenal menjadi wisudawan terbaik Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo.
Foto: UBSI
Havid Zaenal menjadi wisudawan terbaik Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, sebagai Kampus Digital Kreatif, menggelar prosesi wisudanya yang ke-2 di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta pada Kamis (15/12/2022). Wisuda tersebut menobatkan Havid Zaenal Al Muttaqien sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo.

Havid yang sangat tertarik di bidang IT (Information Technology) ini dari awal kuliah memang sudah mantap memilih jurusan Sistem Informasi. “Saya dari kecil memang tertarik dengan komputer, game, dan semua tentang komputer. Awalnya di SMK saya juga masuk jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Setelah lulus memutuskan untuk kuliah, dan memilih jurusan Sistem Informasi,” katanya saat diwawancarai, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga

Dia memilih kuliah di Universitas BSI kampus Solo bukan tanpa alasan. “Kuliah di Universitas BSI kampus Solo suasananya sangat hangat. Dosen-dosennya sangat baik dan mendukung tumbuh kembang mahasiswanya. Selain itu juga biaya kuliahnya murah tapi kualitasnya tidak murahan," jelas Havid.

Saat ini Havid sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan start up di Kota Solo. “Rencananya saya saat ini ingin lanjut kuliah lagi dan saya juga sudah diterima kerja di salah satu start up di Solo. Universitas BSI sangat memotivasi kita untuk maju. Saya bersyukur bisa masuk Universitas BSI kampus Solo,” ujarnya.

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mempunyai beberapa lembaga yang melatih para mahasiswanya sesuai keinginan mereka. Untuk yang ingin bekerja, ada BSI Career Center (BCC). Bagi yang ingin menjadi pengusaha ada BSI Entrepreneur Center (BEC).

Jika ingin punya perusahaan start up ada BSI Start Up Center (BSC), lalu ada BSI Innovation Center (BIC). Jadi, bagi mahasiswa Universitas BSI tak akan susah menentukan pilihan hidup setelah lulus kuliah. Seperti salah satunya yang dirasakan Havid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement