Jumat 16 Dec 2022 22:59 WIB

Mahasiswa BSI Kampus Cilebut Kupas Tuntas Rahasia Kuliah Sambil Kerja dan Wirausaha

Universitas BSI kampus Cilebut gelar Hangout Campus pada Rabu (7/12/2022)

Universitas BSI kampus Cilebut gelar Hangout Campus pada Rabu (7/12/2022).
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Cilebut gelar Hangout Campus pada Rabu (7/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cilebut mengadakan agenda Hangout Kampus yang diadakan secara online melalui live akun Instagram @bsi_cilebut, @bsi_bogor dan @syam_mdk. Kegiatan ini dilaksanakan di Live Instagram Hangout Universitas BSI  Kampus Cilebut pada Rabu (7/12/2022) pukul 15.30 WIB. 

Mengusung tema More Studies is More Relationship, acara ini dipandu oleh Lestari Yusuf dan Dini Nurlaela. Dini menjelaskan kegiatan ini membahas kelanjutan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan mengupgrade wawasan dan pengetahuan peserta serta mendapatkan banyak pertemanan yang positif. 

Baca Juga

Dini Nurlaela menyampaikan beberapa informasi terkait agenda-agenda yang diadakan oleh Universitas BSI. Di antaranya BSI Explore, BSI Diginofest, BSI Flash, dan PIKMI (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia). 

“BSI Explore merupakan agenda BSI dalam membantu wilayah perdesaan untuk mengembangkan potensinya. BSI Diginofest merupakan rangkaian festival job fair, gelaran entrepreneur, seminar, dan acara-lainnya yang akan diadakan Universitas BSI pada 2023. BSI Flash merupakan gelaran lomba yang diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun Universitas BSI  ke 35 dan PIKMI merupakan Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia,” jelas Dini dalam keterangan rilis, Senin (12/12/2022). 

Narasumber acara adalah Casam yang juga sebagai seorang mahasiswa aktif semester 5 Universitas BSI Kampus Cilebut. Ia merupakan seorang guru akuntansi di SMK Bina Mandiri Bogor. Casam menjelaskan di sela-sela waktu mengajar dan sebagai mahasiswa ia juga aktif mengisi waktu luang untuk ikut kegiatan tari. 

“Saya mempunyai bakat terpendam yaitu menari. Di sela-sela waktunya saya juga aktif di sanggar tari dan sesekali memenuhi undangan untuk menari pada suatu acara. Saya mengikuti les tari semenjak usia 7 tahun dan bakat itu terus ditekuni hingga sekarang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan mengenai profil Instagram @waroengcasam. Menurutnya waroengcasam merupakan usaha kuliner yang dimiliki ibunya dan diteruskan serta dikembangkannya. Usaha yang dulunya hanya warung makan berbasis offline kini berkembang menjadi usaha berbasis online.

Sebagai mahasiswa Universitas BSI, Casam juga merasa bangga memiliki teman-teman kuliah yang selalu memberikan ekosistem positif terhadap profesinya. “Sebagai kampus digital kreatif sistem pembelajaran di Universitas BSI sudah modern, terutama dengan adanya dukungan sarana dan prasarana berbasis digital. Saya juga merasa teman-teman kuliah banyak memberikan ekosistem positif terhadap profesi dan usaha yang saya lakukan,” jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement