Jumat 16 Dec 2022 21:04 WIB

Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Sosialisasi Program MSIB Batch 4

Pendaftaran program MSIB dibuka pada pertengahan hingga akhir Desember 2022

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) kembali mengadakan sosialisasi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang digelar setiap tahunnya.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) kembali mengadakan sosialisasi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang digelar setiap tahunnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) kembali mengadakan sosialisasi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang digelar setiap tahunnya. Sosialisasi yang digelar secara daring melalui Zoom ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari Universitas BSI di seluruh Indonesia pada Jumat (9/12/2022).

Sosialisasi magang kali ini berfokus pada program MSIB. Kegiatan ini bersinergi dengan salah satu program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa semester 5 dan 7 yang berasal dari berbagai wilayah seperti dari Jabodetabek, Karawang, Tegal, Solo, Purwokerto, dan Pontianak dengan menghadirkan Kepala BSI Career Center (BCC), Rifky Permana.

Baca Juga

Menurut Rifky, sosialisasi ini sangat penting untuk mahasiswa khususnya mahasiswa semester 5. Melalui sosialisasi ini mahasiswa dapat mengetahui tentang program Kampus Merdeka yang berkaitan dengan magang mahasiswa bersertifikat pada BUMN dan industri.

“Sosialisasi program MSIB untuk mahasiswa ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa Universitas BSI terkait MSIB merupakan dua program yang berbeda,” tutur Rifky.

Sebab menurutnya ada begitu banyak pemahaman yang perlu disampaikan. Dimulai dari apa itu program MSIB Kampus Merdeka dan bagaimana cara daftar serta prosedurnya. Hal ini tentunya sangat penting diikuti oleh mahasiswa semester 5 hingga semester 8.

“Pendaftaran program MSIB ini akan dibuka pada pertengahan Desember hingga akhir Desember 2022. Periode program MSIB akan berbeda tergantung dari mitra, range secara umum Februari/Maret 2023 sampai dengan Juli/Agustus 2023,” jelasnya.

Rifky berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan animo mahasiswa mengikuti pendaftaran program MSIB Batch 4. Ia berharap semoga banyak mahasiswa Universitas BSI dapat lolos magang di perusahaan yang diinginkan.

“Harapannya dengan ikut program MSIB ini mahasiswa dapat hard skill dan soft skill sebagai bekal nanti di dunia kerja kelak,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Raden Bayu Adhitirto yang merupakan mahasiswa program MSIB Batch 3 turut memberikan testimoni selama magang di mitra MSIB. Seru dan menyenangkan, itu kesan yang ia rasakan selama magang di PT Sembilan Matahari.

Menurutnya pengalaman belajar sekaligus bekerja di lapangan dan didampingi oleh mentor profesional selama empat bulan menjadi hal yang berharga yang tidak ada saat kuliah di kampus. “Banyak pengetahuan yang diperoleh selama magang khususnya di creative industri. Selain itu, dapat mempelajari sensor-sensor mapping dan berkolaborasi dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain dengan berbagai keilmuan yang berbeda,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement