Selasa 09 Aug 2022 11:10 WIB

Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Adakan Sosialisasi Sipadu

Sosialisasi Sipadu ditujukan bagi mahasiswa semester 5 Universitas BSI

Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal melaksanakan sosialisasi Sistem Praktik Terpadu (Sipadu) untuk kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL).
Foto: UBSI
Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal melaksanakan sosialisasi Sistem Praktik Terpadu (Sipadu) untuk kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL – Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal melaksanakan sosialisasi Sistem Praktik Terpadu (Sipadu) untuk kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Sosialisasi bagi mahasiswa semester 5 ini digelar di gedung Universitas BSI kampus Tegal pada Jumat (5/8/2022).

Sosialisasi Sipadu kali ini menghadirkan narasumber Husni Faqih selaku ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal. Husni menyampaikan prosedur pelaksanaan PKL yang harus diikuti oleh semua mahasiswa semester 5 Universitas BSI.

Baca Juga

“PKL merupakan kegiatan akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa guna memberikan pengalaman sebagai usaha dalam menerapkan teori dan pengetahuan yang diterima di kelas pada dunia kerja,” ujar Husni, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, menurutnya PKL bertujuan untuk memperluas wawasan pada kegiatan nyata di prodi masing-masing. PKL akan memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang situasi di dunia kerja. “PKL skemanya seperti magang atau riset lapangan. Setiap mahasiswa diharuskan melaksanakan PKL dalam kurun waktu 3-6 bulan. Mahasiswa dapat menentukan sendiri skema yang akan diterapkan dalam PKL,” jelasnya.

 

Pelaksanaan PKL diawali dengan pembuatan surat permohonan dan proposal untuk diajukan ke instansi sampai dengan pembuatan laporan PKL di akhir semester. “Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah informasi dan pengetahuan bagi mahasiswa Universitas BSI. Terutama pengalaman mahasiswa guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan PKL,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement